Hingga September 2018, BCA Salurkan Kredit Rp 516 Triliun

Kompas.com - 25/10/2018, 18:47 WIB
Ilustrasi Thinkstock/Zoonar RFIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia mencatatkan pertumbuhan kredit dalam sembilan bulan pertama 2018 sebesar 17,3 persen secara tahunan. Hingga September 2018, kredit tumbuh menjadi Rp 516 triliun. Dana Giro dan tabungan juga tumbuh sebesar 11,4 persen secara tahunan menjadi Rp 477 triliun.

Wakil Presiden Direktur BCA Eugene K Galbraith mengatakan, capaian penyaluran kredit tersebut lebih tinggi dari tahun sebelumnya ditopang kredit korporasi, komersial, dan UKM.

"Kami melihat adanya peluang usaha serta peningkatan perintaan kredit usaha dari para nasabah," ujar Eugene dalam paparan kinerja sembilan bulan pertama 2018 di Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Eugene mengatakan, pertumbuhan dana giro dan tabungan yang positif, didukung kepercayaan nasabah etrhadap layanan perbankan yang ditawarkan BCA.

Baca juga: Nasabah Bisa Buka Rekening Tanpa Buku di BCA

Kredit investasi mulai menunjukkan peningkatan dari awal tahun hingga September 2018. Kredit korporasi meningkat 23,3 persen yoy menjadi Rp 199,2 triliun. Terutama berasal dari sektor jasa keuangan, telekomunikasi, serta minyak nabati dan hewani.

Sementara itu, kredit komersial dan UKM tumbuh 17,6 persen yoy menjadi Rp 176,4 triliun. Kredit konsumer meningkat 9 persen yoy menjadi Rp 139,9 triliun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, pada kredit konsumer, kredit kepemilikan rumah naik 9,4 persen yoy menjadi Rp 86,3 triliun. Kredit kendaraan bermotor juga tumbuh 7,7 persen yoy menjadii Rp 41,5 triliun.

"Pada periode yang sama, outstanding kartu kredit tumbuh 10,9 persen secara tahunan menjadi Rp 12,1 triliun," kata Eugene.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.