Diversifikasi Bisnis, Indika Energy Lirik Energi Terbarukan

Kompas.com - 26/10/2018, 05:45 WIB
Direktur Utama PT Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid saat HUT Ke-18 Indika Energy di Jakarta, Kamis (25/10/2018) malam. KOMPAS.com/Putri Syifa NurfadilahDirektur Utama PT Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid saat HUT Ke-18 Indika Energy di Jakarta, Kamis (25/10/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indika Energy Tbk berencana akan mendiversifikasi rencana bisnis sektor energinya.

Direktur Utama Indika Energy Arsjad Rasjid mengatakan, selain tetap fokus pada sektor energi utama saat ini yakni batu bara, pihaknya juga siap bergerak ke sektor energi terbarukan.

“Ke depan, kita perlu merambah energi lainnya seperti tenaga surya, karena (energi) sustainable itu sangat penting. Kita akan masuk ke non batubara di dalam energinya dan industri bisnis lainnya,” jelas Arsjad pada acara Ulang Tahun ke-18 Indika Energy di Jakarta, Kamis (25/10/2018) malam.

Hal ini dilakukan Indika Energi untuk mengeksplorasi target sektor bisnis yang baru, dan terus mendorong kerja sama di antara unit usaha. Sementara itu, soal target pendapatan dari diversifikasi dalam sektor energi tersebut, Arsjad menargetkan pendapatan bersih sebesar 25 persen.

“Ke depannya kita ingin di atas 25 persen net income dari energi bukan batu bara (energi terbarukan). Supaya tidak bergantung (hanya dari batu bara),” jelasnya.

Walaupun dilakukan divesifikasi, energi batu bara akan tetap dipelukan. Hal itu dilakukan agar risiko investasi dalam sektor yang dipegang oleh Indika Energy bisa terbagi.

“Supaya secara portofolio kita melihat risiko itu terbagi,” tutur Arsjad.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini pula, Indika Energi tengah mengembangkan sektor midstream minyak dan gas dengan membangun terminal penyimpanan produk bahan bakar, juga menyediakan layanan informasi, komunikasi dan teknologi (ICT) dengan mendirikan Indika Digital Teknologi.

“Tujuan pengembangan bisnis perusahaan adalah agar secara jangka panjang Indika Energy dapat memberikan nilai tambah yang optimal dan berkelanjutan untuk seluruh pemangku kepentingan, juga berkontribusi lebih besar kepada pembangunan Indonesia,” ucap Arsjad.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X