Kerja Sama dengan MasterCard, Grab Sediakan Layanan Kartu Kredit

Kompas.com - 26/10/2018, 06:33 WIB
Driver Grab mengantar pelanggan di kota Hanoi, Vietnam. KOMPAS.com/ OIK YUSUFDriver Grab mengantar pelanggan di kota Hanoi, Vietnam.

SINGAPURA, KOMPAS.com - Perusahaan ride hailing asal Singapura, Grab, menggandeng MasterCard untuk menyediakan jasa kartu kredit kepada pelanggan mereka di Asia Tenggara.

Sehingga, pelanggan yang tidak memiliki kartu kredit tradisional dapat memanfaatkan jasa layanan prabayar secara digital tanpa perlu memiliki uu rekenin di bank.

Dikutip dari StraitsTimes, Jumat (26/10/2018), kedua perusahaan ini berharap dapat memanfaatkan 110 juta pengguna Grab sekaligus jaringan MasterCard yang memiliki setidaknya 3 juta gerai di kawasan Asia Tenggara.

"Kemitraan dengan Grab ini secara signifikasn meningkatkan jangkauan kami di Asia Tenggara dan sejalan dengan tujuan kami memperluas pembayaran digital di semua lini kegiatan ekonomi," sebut Mastercard.

Grab akan memanfaatkan jasa kartu kredit ini baik secara fisik maupun virtual melalui aplikasinya. Nantinya, pelanggan dapat mengisi ulang kartu mereka menggunakan uang tunai melalui merchant, agen, atau pengemudi melalui platform GrabPay.

Layanan ini mulai bisa dimanfaatkan pada paruh pertama tahun 2019, di mulai dari Singapura dan Filipina. Tidak hanya untuk memesan kendaraan saja, konsumen dapat memanfaatkan kartu kredit ini untuk membeli produk dan jasa lainnya secara online.

Adapun Grab sendiri semakin mengembangkan bisnisnya, sebagai sebuah perusahaan teknologi, grab juga mulai menyediakan jasa pengiriman makanan serta parsel, peminjaman dana sekaligus alat pembayaran digital yang tumbuh pesat di kawasan Asia Tenggara.




Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X