BTN Tengah Bentuk Anak Usaha Bidang Manajemen Investasi

Kompas.com - 26/10/2018, 08:53 WIB
Direktur Bank Tabungan Negara (BTN) R Mahelan Prabantarikso KOMPAS.com/KURNIA SARI AZIZADirektur Bank Tabungan Negara (BTN) R Mahelan Prabantarikso

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) menargetkan sudah memiliki anak usaha manajemen investasi di tahun ini. Bank yang fokus pada kredit perumahan ini masih di tahap uji tuntas atau due dilligence dan mengumpulkan data calon anak usahanya.

Mahelan Prabantarikso, Direktur BTN mengatakan, pembentukan penyertaan saham anak usaha sedang dalam proses pada tahun ini.

“Karena proses due diligence membutuhkan kelengkapan data,” kata Mahelan kepada kontan.co.id, Kamis (25/10/2018). 

Manajemen berharap, pembentukan anak usaha ini bisa terlaksana pada tahun ini.

Terkait apakah nanti BTN akan menjadi mayoritas di anak usaha manajemen investasi ini, Mahelan belum merinci lebih jauh. Menurutnya, hal ini akan disampaikan manajemen BTN ketika proses perjanjian jual beli bersyarat sudah dilakukan.

Maryono, Direktur Utama BTN dalam paparan kinerja BTN kuartal III-2018 memastikan bahwa ekspansi anorganik akan dilakukan bank pada tahun ini.

“Ada realisasi pembentukan anak usaha sampai akhir tahun,” kata Maryono dalam kesempatan yang sama.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Bank BTN tengah membentuk anak usaha bidang manajemen investasi



Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X