Reksa Dana Syariah Tahan Gejolak Pasar

Kompas.com - 26/10/2018, 11:25 WIB
Ilustrasi THINKSTOCKSIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chief Investment Officer PT CIMB Principal Asset Management Priyanto Soedarsono mengatakan, salah satu ladang investasi yang cukup menjanjikan adalah dana reksa dana syariah.

Sebab, reksa dana syariah punya ketahan tertentu terhadap kondisi perekonomian dunia yang memang sedang panas-dingin.

"Kurang lebih saham saham syariah itu memiliki ketahanan tertentu karena kondisi ekonomi dunia lagi alert," ujar Priyanto di Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Dana kelolaan (asset under management/ AUM) syariah yang saat ini dikantongi oleh CIMB Principal menunjukakn pertumbuhan hingga 12 persen. Sedangkan pertumbuhan unit reksa dananya bisa mencapai 16 persen.

Sementara itu, hingga Agustus 2018, dana kelolaan mencapai Rp 1 triliun. Dia menargetkan akhir tahun 2018 akan naik hingga Rp 1,2 triliun dengan pangsa pasar 3,4 persen.

"Bukti investasi syariah di Indonesia masih banyak potensi. Hal ini juga membuktikan Indonesia harus terus berinvestasi," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X