Ekspansi Konsumen Baru, Wardah Incar Pelajar SMA

Kompas.com - 26/10/2018, 16:52 WIB
Ilustrasi kosmetik everydayplusIlustrasi kosmetik

JAKARTA, KOMPAS.com - Brand kosmetik Wardah terus mencari konsumen baru meski awareness masyarkat, khususnya perempuan sudah tinggi. Segmentasi Wardah rata-rata perempuan usia di atas 20 taun. Namun, mereka juga mencoba memikat target pasar di bawah usia tersebut. 

"Kami bidik market yang belum kami kuasai. Pelajar SMA misalnya. Kami edukasi pentingnya pelembab dengan kandungan spf (tabir surya)," ujar Product Innovation Manager PT Paragon Technology and Innovation (Wardah Cosmetic), Mario Kristiono dalam acara Ideafest 2018 di JCC, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Mario mengatakan, Wardah lebih menyenangi berinteraksi langsung dengan target pasar untuk menarik konsumen baru. Salah satu caranya dengan mengadakan berbagai event.

Dalam acara tersebut, kata Mario, di samping memperkenalkan produk Wardah, juga mengedukasi masyarakat soal pentingnya menggunakan skin care atau bagaimana memilih kosmetik yang sesuai.

"Kalau investasi sedini mungkin sejak SMA, pas nanti bekerja bisa tetap menggunakan merk yang sama," kata Mario.

"Jadi kita groom consumer di early age," lanjut dia.

Inovasi

Di samping pendekatan langsung, hal yang tak pernah henti dilakukan Wardah yakni menghadirkna ragam produk baru. Setelah masa kejayaan lip cream mulai berlalu, kini Wardah mengeluarkan produk lip tint yang tengah hype di kalangan perempuan muda.

Ada pula seri terbaru mereka yang mengeluarkan BB Cushion yang juga sedang diminati saat ini.

Mario mengatakan, Wardah secara proaktif mencari tahu tren pasar saat ini. Mereka juga sering berdiskusi dengan beauty expert.

"Kita sering ke luar negeri tanya konsumen di sana, apa yang lagi happening di luar. Tanya expert sana juga, dan kita cari apa yang bisa dibawa masuk ke Indonesia," kata Mario.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X