Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Vietnam, Go-Jek Bakal Ekspansi 3 Negara Lagi

Kompas.com - 26/10/2018, 20:12 WIB
Murti Ali Lingga,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melebarkan sayap dengan mengekspasi layanan transportasi di Vietman, Go-Jek kembali berencana melakukan hal yang sama. Kali ini ada tiga negara Asia Tenggara atau ASEAN yang menjadi sasaran.

"Dan segera mungkin kami akan me-lauching di Thailand. Tahun ini akan ekspansi ke Thailand, Singapura, sama Fhilipina," kata VP Corporate Affairs Go-Jek, Michael Say kepada wartawan di Kantor Go-Jek, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

Michael mengungkapkan, belum lama ini pihaknya telah mengumumkan recana dan realisasi ekspansi Go-Jek di beberapa negara. Kendati demikian, ia belum bisa menjabarkan sejauh mana sudah perkembangan dan prosesnya.

"Sejauh ini, itu yang hanya bisa sampaikan. Nanti kalau sudah ada perkembangan baru akan kami sampaikan," katanya.

Perusahaan asal Indonesia ini yakin apa yang mereka rencanakan bakal segera terwujud. Ini berkaca dari Vietman, dengan meluncurkan Go-Viet yang telah melayani masyarakat disana.

"(Untuk) Vietnam, jujur saja saya belum dapat angka (jumlah driver-nya) terbaru. Tapi saya pasti mereka sudah jalan dengan dua fitur, yaitu Go-Ride sama Go-Send. Jadi dua layanan ini sudah beroperasi," imbuhnya menjelaskan.

Seperti diketahui, pada 12 September lalu, Go-Viet resmi di-launching di Hanoi, Vietman

oleh CEO Go-Jek Nadim Anwar Makarim. Layanan ini dijalankan oleh perusahaan lokal Vietman sebagai mitra strategis Go-Jek di negara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com