Sandiaga Dorong Anak Muda Mulai Merintis Bisnis, Tak Hanya Jadi Penonton

Kompas.com - 28/10/2018, 16:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha Sandiaga Uno mendorong para enterpreneur untuk memperkuat ketahanan ekonomi di Indonesia.

Terutama para pengusaha muda yang saat ini mulai menjamur di Indonesia. Ia meyakini mereka dapat menggerakkan roda perekonomian ke arah yang lebih baik.

"Saya sepakat bahwa kunci untuk menggerakan ekonomi dari kalangan enterpreneur," ujar Sandiaga dalam acara Indonesia Young Entrepreneur Summit di Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 itu mengatakan, Indonesia memiliki bonus demografi sepertiga populasi merupakan kalangan milenial.

Dalam sepuluh tahun mendatang, kata dia, anak-anak muda tersebut berkembang menjadi bibit-bibit pengusaha yang akan mendominasi pasar Indonesia.

Baca juga: Menperin Dorong Santri Muhammadiyah Jadi Enterpreneur Berbasis Digital

"Kuncinya, mereka bisa tidak bertransformasi tak hanya menjadi penonton, tapi juga pemain," kata Sandiaga.

Oleh karena itu, Sandiaga mendorong agar anak muda mulai merintis bisnis sedini mungkin. Perusahaan-perusahaan startup harus diperbanyak dan mulailah menjadi enterpreneur.

Baca juga: 5 Tips Menciptakan Kesuksesan untuk Enterpreneur Wanita

 

Kaum milenial, kata dia, menopang harapan agar pengusaha Indonesia bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Kendali ekonomi kita dipastikan ada di anak muda. Mereka jadi lokomotif pertumbuhan Indonesia yang lebih baik lagi," kata Sandi.

Baca juga: Upaya Melahirkan Enterpreneur Muda di Era Digital

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.