Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Beri Kopi Gratis untuk Donasi Konservasi Laut

Kompas.com - 29/10/2018, 13:06 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

NUSA DUA, KOMPAS.com - Konferensi kelautan internasional Our Ocean Conference (OOC) ke-5 digelar pada 29-30 Oktober 2018.

Dalam ajang itu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali melanjutkan promosi kopi Indonesia kepada delegasi internasional yang hadir pada pertemuan tersebut usai mempromosikan kopi Indonesia di acara Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (IMF)-Grup Bank Dunia beberapa waktu lalu.

BRI membuka 2 booth yang berlokasi di booth 1 Uluwatu Lobby BNDCC (Bali Nusa Dua Conference Center) dan booth 2 di Nusa Dua Lobby BNDCC. Kopi yang disajikan merupakan kopi asli Indonesia,” ujar Corporate Secretary BRI Bambang Tribaroto di area konferensi OOC di Nusa Dua, Bali, Senin (29/10/2018).

Di booth 1, jenis kopi yang disajikan antara lain Aceh Gayo dan Bali Kintamani yang dipasok oleh Ottoman's Cafe. Sedangkan di booth 2 menyajikan racikan paduan kopi Aceh Gayo, Bali Kintamani, dan kopi Jawa Barat Pangalengan yang disediakan oleh Hungry Bird Cafe.

Tak lupa, BRI juga mengajak dua barista yang sudah memiliki penghargaan nasional dan internasional ini yakni Mikael Jasin dan Harison Chandra untuk meracik kopi di booth tersebut. 

Tak hanya soal kopi, perseoran juga mengampanyekan program bertajuk ‘A Cup for Solidarity’. Dalam program ini, untuk setiap cangkir kopi yang disajikan kepada delegasi, BRI akan mendonasikan Rp 100.000 untuk konservasi laut.

Donasi ini akan diberikan kepada Pandu Laut Nusantara, organisasi yang diresmikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti dalam upaya merangkul seluruh komunitas pecinta laut yang memiliki peran penting dalam pelestarian laut Indonesia.

"Kami turut membantu mempromosikan kopi Indonesia ke dunia internasional di ajang Our Ocean Conference. Selain itu, BRI juga ingin mengajak masyarakat luas untuk turut menjaga konservasi laut melalui program ‘a Cup for Solidarity’ ini,” jelas Bambang.

Dalam dua hari gelaran OOC ini, Bank BRI menargetkan mampu menyajikan kopi gratis sebanyak 1.500 gelas. Sehingga, total dana yang akan disumbangkan untuk konservasi laut sebesar Rp 150 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com