Pelaku Ekonomi Kreatif Indonesia "Berpesta" di Festival Bekraf 2018

Kompas.com - 29/10/2018, 19:35 WIB
Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik (kedua kanan) menjadi pembicara di Creative Taklshow Road to Bekraf Festival 2018 di Kantorkuu Coworking & Office Space, Jl. H.R Rasuna Said, Kuningan Timur, Setia Budi, Jakarta, Selasa (29/10/2018). MURTI ALI LINGGA/KOMPAS.comWakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik (kedua kanan) menjadi pembicara di Creative Taklshow Road to Bekraf Festival 2018 di Kantorkuu Coworking & Office Space, Jl. H.R Rasuna Said, Kuningan Timur, Setia Budi, Jakarta, Selasa (29/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Ekonomi Kretif ( Bekraf) akan menyelenggarakan Bekraf Festival 2018 di Grand City Surabaya 15-17 November 2018. Acara ini dinilai sangat penting untuk para pelaku ekonomi kreatif seluruh Indonesia.

Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik, mengatakan, Bekraf Festival 2018 digelar bertujuan untuk memberikan informasi kepada publik terkait perkembangan ekonomi kreatif.

"Tujuannya adalah secamam publik report. Kita harus memperlihatkan perkembangan ekonomi," kata Ricky dalam Creative Taklshow Road to Bekraf Festival 2018 di Kantorkuu Coworking & Office Space, Jakarta, Selasa (29/10/2018).

Ricky menuturkan, acara ini pun tempat "berpestanya" para pelaku-pelaku ekonomi kreatif. Pihaknya menilai kegiatan semacam ini sangat perlu dan penting digelar guna memberikan gambaran sektor ekonimi kreatif.

"Ini ajang pembelajaran bagi para pelaku kreatif, terutama bagi masyarakat di Kota Surabaya," sebutnya.

Bekraf bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya dalam melaksana Bekraf Festival 2018 ini. Mereka sudah melakukan serangkai komunikasi, persiapan, dan termasuk penunjang lainnya.

"Acara bekraf ini berpindah-pindah. Acara ini bersifat festival, ini harus dilaksanakan di ibu kota provinsi. Intinya, kita bekerja sama dengan pemerintah Surabaya," sebut Ricky.

Bekraf Festival 2018 bakal berlangsung selama tiga hari di Grand City Surabaya. Tempat ini dipilih karena sangat bagus dan dinilai strategis serta mudah dikunjungi masyarakat umum. Sehingga jumlah pengungjunga yang diharapkan dapat tercapai.

"Faktor festivalnya, ada kemariahan yang khas. Ada 45 program Bekraf yang akan ditampil di Surabaya nanti," tandas Ricky.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X