Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Equity Life dan Bank Jatim Luncurkan Produk Bancassurance

Kompas.com - 31/10/2018, 14:11 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Equity Life Indonesia dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk menyepakati kerja sama pemasaran dua produk bancassurance. Produk tersebut adalah Asuransi Jiwa Proteksi Multi Sejahteran dan Asuransi Jiwa Proteksi Multi Investa.

Samuel Setiawan, Presiden Direktur Equity Life mengatakan, beberapa tahun terakhir kontribusi pendapatan premi dari bancassurance mencapai 15 persen. Melalui kerja sama ini, pihaknya menargetkan pertumbuhan kontribusi pendapatan premi hingga 30 persen.

"Oleh karena itu, kemitraan dengan Bank Jatim merupakan strategi bisnis yang sangat tepat. Di samping sebagai bank daerah terbesar di Jawa Timur, Bank Jatim merupakan tiga besar Bank daerah dengan jumlah aset terbesar di Indonesia,” kata Samuel dalam pernyataannya, Rabu (31/10/2018).

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa (AAJI) pada kuartal II tahun 2018 ini, saluran distribusi bancassurance menunjukkan hasil positif dengan peningkatan 9,5 persen dan berkontribusi sebesar 44,9 persen untuk total pendapatan premi bisnis baru.

“Jawa Timur sebagai salah satu propinsi terbesar di Indonesia merupakan pasar potensial bagi pertumbuhan asuransi. Kebutuhan akan proteksi dan investasi sebagai perencanaan keuangan jangka panjang terus meningkat di semua lapisan masyarakat," sebut Direktur Utama Bank Jatim R Soeroso.

Melalui dua produk bancassurance bersama Equity Life, pihaknya ingin memperkuat posisi sebagai bank transaksional pilihan masyarakat Jawa Timur yang berorientasi pada kebutuhan nasabah. Caranya dengan menyediakan rangkaian produk finansial untuk memenuhi kebutuhan perencanaan keuangan masyarakat.

Produk Asuransi Jiwa Proteksi Multi Sejahtera memiliki kelebihan dibanding produk lain di pasar. Nasabah mendapatkan perlindungan jiwa seumur hidup denganuang pertanggungan yang besar dan kepastian nilai tunai hanya dengan minimum pembayaran premi kurang dari Rp. 100.000 per bulan.

Sementara itu, Asuransi Jiwa Proteksi Multi Investa memberikan manfaat perlindungan seumur hidup dengan kepastian nilai tunai, selain imbal hasil investasi ditambah juga serangkaian manfaat tambahan diantaranya perlindungan penyakit kritis, perlindungan selama melakukan ibadah umroh serta perlindungan apabila terjadi perampokan pada saat melakukan transaksi di ATM maupun teller di bank.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com