Grab Dapat 200 Juta Dollar AS dari Booking Holdings - Kompas.com

Grab Dapat 200 Juta Dollar AS dari Booking Holdings

Kompas.com - 31/10/2018, 15:04 WIB
Salah satu mobil yang digunakan untuk layanan GrabGerak. Foto diambil Rabu (25/4/2018).KOMPAS.com/RIDWAN AJI PITOKO Salah satu mobil yang digunakan untuk layanan GrabGerak. Foto diambil Rabu (25/4/2018).

SINGAPURA, KOMPAS.com - Booking Holdings melakukan investasi senilai 200 juta dollar AS kepada Grab.

Melalui investasi tersebut, Booking Holdings dan Grab Holdings Inc. (Grab) mengumumkan kemitraan strategis dari kedua perusahaan.

Dengan kemitraan tersebut, berbagai merek dari Booking Holdings dapat menawarkan layanan transportasi on-demand melalui aplikasi mereka yang didukung oleh Grab, dan pelanggan Grab dapat memesan berbagai akomodasi di seluruh dunia yang didukung oleh Booking.com dan agoda.

SVP and Head of Corporate Development for Booking Holdings Todd Henrich mengatakan, Grab telah bertumbuh di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Grab Berencana Jual Saham Unit di Thailand ke Central Group

“Hal ini menjadikan dirinya sebagai salah satu yang diakui dalam lingkup yang sangat kompetitif, dan kami sangat senang dapat bermitra dengan mereka untuk membawa pengalaman berwisata yang lebih baik melalui teknologi,” ujar Todd dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (31/8/2018).

Nantinya, setelah kerja sama tersebut pengguna Grab akan lebih mudah untuk memesan layanan yang berkaitan dengan wisata melalui aplikasi Grab untuk pertama kalinya, dan melakukan pembayaran dengan mudah menggunakan dompet digital, GrabPay.

President of Grab Ming Maa mengatakan, ia senang dengan kerja sama ini karena bisa memperluas pasar Grab selama ini.

“Pasar perjalanan online di Asia Tenggara diperkirakan tumbuh tiga kali lipat pada 2025 dan kami melihat banyak sinergi antara industri pariwisata dan transportasi yang akan membantu kami memaksimalkan kesempatan besar ini,” jelas Maa.

Sebelumnya, Grab telah mendapatkan investasi sebesar 2 miliar dollar AS dalam babak pendanaannya kali ini dan berada pda jalur untuk mendapatkan investasi sebesar 3 miliar dollar AS hingga akhir tahun 2018.

Grab sudah hadir di 235 kota di 8 negara dan menghubungkan 8 juta wirausahawan mikro melalui platformnya.



Close Ads X