Asuransi Jiwa Sudah Dianggap Penting dan Perlu

Kompas.com - 31/10/2018, 21:47 WIB
Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia, Nina Ong menjelaskan pentingnya asuransi jiwa di Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2018). MURTI ALI LINGGA/KOMPAS.comDirektur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia, Nina Ong menjelaskan pentingnya asuransi jiwa di Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Asuransi jiwa kini sudah dipandang penting dan perlu dalam kehidupan sehari-hari. Ini semata bertujuan untuk memproteksi diri dalam menjalani dinamika zaman.

Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia Nina Ong, mengatakan, aktivitas masyarakat saat ini terbilang semakin padat. Sehingga meningkatkan risiko kehidupan yang bakal mereka hadapi setiap saat. Untuk itu diperlukan asuransi jiwa atau proteksi diri yang tepat.

"Sebagai perusahaan asuransi yang memiliki misi untuk membuat hidup lebih baik dengan menyediakan keamanan finansial, mempromosikan kesehatan yang baik dan hubungan yang lebih bermakna, Asset Link Protector merupakan bentuk inovasi kami bagi nasabah untuk mendapatkan proteksi optimal di setiap fase kehidupannya," tutur Nina di Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2018).

Great Eastern Life Indonesia dan Bank OCBC NISP sudah meluncurkan produk terbaru mereka bernama Asset Link Protect. Ini merupakan sebuah perlindungan jiwa sekali bayar dengan manfaat jangka panjang.

Baca juga: OJK: Asuransi Jangan Janjikan Imbal Hasil Tinggi-tinggi

Nina menilai, meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi jiwa manjadi peluang perusahaannya yang juga berfokus pada segmen ini. "Sebenarnya, tujuannya (untuk) menjawab kebutuhan masyarakat. Jadi dari produk apapun itu," sebutnya.

Dia menyebutkan, untuk memenuhi dan sakaligus menjawab kebutuhan itu, Great Eastern Life Indonesia bersama mitranya telah membuat beragam inovasi. Sehingga dapat jadi opsi masyarakat Indonesia dalam memilih proteksi diri.

"Kita ada produk unit link, produk reguler, dan kita juga ada Asset Link Protect. Salah satu untuk mendukung itu, kita mengeluarkan produk inovasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan custumer. Jadi dia bisa memilih, mau investasi saja ada produknya. Kalau mau memproteksi masksimal jawabannya adalah Aset Link Protection," papar dia.

Jadi, lanjut Nina, semua produk yang mereka luncurkan dan tawarkan akan sesuai dengan profile costumer. Sehingga costumer sesuai dengan fase-fasenya dalam membuat asuransi jiwa.

"Mungkin pertama dia membutuhkan protection dulu, kemudian fase selanjutnya butuhkan uang yang lebih dan dia bisa masuk unit link. Jadi sesuai dengan fase kita mempersiapkan dan melengkapi semua kebutuhan ini," cetusnya.

Perkembangan zaman yang sangat cepat membuat seseorang sangat membutuhkan perencanaan keuangan dan proteksi di setiap fase kehidupan guna mengantisipasi risiko yang dapat terjadi di masa depan. Seperti ketika seperti tutup usia harus diantisipasi karena dapat menimbulkan dampak finansial yang besar bagi keluarga yang ditinggalkan.

"Selain itu perencanaan keuangan yang matang untuk masa pensiun juga harus dilakukan sejak dini agar risiko tidak cukupnya dana untuk hari tua dapat diatasi," sambungnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X