Modalku Ikut Distribusi Sukuk Tabungan ST-002

Kompas.com - 01/11/2018, 11:57 WIB
Ilustrasi eskaylim / ThinkstockIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Modalku, penyedia layanan peer-to-peer lending digandeng Kementerian Keuangan menjadi mitra distribusi Sukuk Tabungan seri ST-002 dari sektor teknologi finansial ( fintech).

Sukuk Tabungan merupakan produk investasi setiap warga negara Indonesia sebagai tabungan investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan.

Di dalamnya, pemerintah menawarkan surat berharga negara, salah satunya penjualan Savings Bond Ritel seri SBR004 di bulan Agustus hingga September 2018.

“Dipercaya lagi oleh Kemenkeu untuk menjadi Mitra Distribusi surat berharga negara, kali ini untuk produk investasi syariah, adalah kebanggaan tersendiri bagi tim Modalku, apalagi untuk produk yang sejalan dengan visi kami mendukung ekonomi negara," ujar Cindyana Laksana, Head of Strategic Investors Modalku dalam keterangan tertulis, Kamis (1/11/2018).

Cindyana mengatakan, Sukuk Tabungan ST-002 ditujukan membangun infrastruktur dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Nantinya hasil penjualannya akan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur negara.

Hal ini menjadikan ST-002 salah satu bentuk partisipasi masyarakat bagi kemajuan bangsa selain instrumen investasi yang menarik.

Sedangkan Modalku memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal yang berpotensi melalui modal usaha.

"Kami percaya bahwa sektor UMKM yang kuat akan memajukan ekonomi nasional, contohnya dengan memperbesar kontribusi UMKM ke Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia," kata Cindyana.

Sukuk Tabungan ST-002 dijual melalui mekanisme online dan dapat diakses pengguna Modalku menggunakan akun pemberi pinjaman mereka selama masa penawaran ST-002, yaitu 1-22 November 2018. Sukuk Tabungan ST-002 jatuh tempo pada 10 November 2020.

Investasi Sukuk Tabungan ST-002 memiliki berbagai keuntungan, antara lain bersifat aman dan dijamin aset negara. ST-002 memiliki tingkat imbalan yang menarik dan lebih tinggi dibandingkan rata-rata tingkat bunga deposito bank BUMN, yakni 8,3 persen per tahun.

Imbalan ST-002 dibayar ke investor setiap bulan dan bersifat terjangkau, dengan rentang pemesanan mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 3 miliar. Ada juga fasilitas early redemption atau pencairan sebelum jatuh tempo setelah satu tahun berjalan.

ST-002 sudah mendapatkan pernyataan kesesuaian syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI).

  

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X