Berita Populer: Insiden JT 610, 4 Pegawai Lion Air Diberhentikan

Kompas.com - 02/11/2018, 05:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Topik tentang insiden jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQK JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang masih menjadi sorotan di kanal Ekonomi Kompas.com. Pada Kamis (1/11/2018), berita tentang dibebastugaskannya empat pegawai Lion Air menjadi berita terpopuler.

Selain itu, ada pula artikel tentang peringkat maskapai penerbangan di Indonesia berdasarkan tingkat keamanannya. Pun artikel tentang perseteruan cucu konglomerat pendiri Sinarmas dengan pengusaha Brasil menjadi yang paling banyak dibaca di kanal Ekonomi Kompas.com.

Berikut ini adalah lima berita terpopuler kanal Ekonomi Kompas.com yang masih layak untuk Anda baca pagi ini.

1. Selain Direktur Teknis, Menhub Minta Lion Air Bebas Tugaskan 4 Pegawainya

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kembali meminta Direktur Utama PT Lion Mentari Airlines membebastugaskan empat pegawainya pascainsiden jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang, Jawa Barat.

"Dirjen Udara melalui surat AU1441 meminta dirut Lion (air) untuk membebastugaskan sementara anggota direksi dan personel pesawat udara, yaitu director maintenance and engineering, quality control manager, fleet maintenance manager, dan realese engineering," ujar Budi di kantornya, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Budi menjelaskan, para pegawai itu dibebastugaskan agar proses investigasi mengenai kecelakaan pesawat tersebut berjalan maksimal.

Baca selanjutnya: Selain Direktur Teknis, Menhub Minta Lion Air Bebas Tugaskan 4 Pegawainya

2. Peringkat Maskapai Penerbangan Indonesia Berdasarkan Keamanan

Keamanan menjadi salah satu faktor terpenting dalam memilih maskapai penerbangan. Lalu, bagaimana peringkat keamanan maskapai penerbangan di Indonesia?

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.