Airbus Akui Sulit Kejar Target Pengiriman Pesawat

Kompas.com - 02/11/2018, 07:32 WIB
Pesawat Airbus A330-200 milik maskapai penerbangan Belanda, KLM. AFP / FABIO LIMAPesawat Airbus A330-200 milik maskapai penerbangan Belanda, KLM.

PARIS, KOMPAS.com - Pabrikan pesawat asal Eropa Airbus mempertahankan target pengiriman pesawatnya untuk tahun ini. Namun, Airbus mengakui target tersebut akan lebih menantang untuk tercapai.

Kekhawatiran yang diutarakan Airbus ini menyusul serangkaian permasalahan industri. Airbus pun menyatakannya usai melaporkan kinerja keuangan kuartal III 2018.

Dikutip dari CNBC, Jumat (2/11/2018), Airbus melaporkan laba operasional mencapai 1,576 miliar euro atau 1,8 miliar dollar AS pada kuartal III 2018. Adapun pendapatan dilaporkan mencapai 15,451 miliar euro.

Secara umum, para analis mengekspektasikan laba operasional Airbus mencapai 1,441 miliar dollar AS. Adapun pendapatan sebelumnya diproyeksikan mencapai 15,316 miliar euro.

Airbus sendiri telah dihadapkan pada sejumlah permasalahan industrial pada produksi pesawat seri A321neo. Masalah baru ini terjadi di tengah upaya Airbus mengurai antrian pengiriman pesawat.

"Masih banyak yang harus dilakukan sebelum akhir tahun untuk memenuhi komitmen (pengiriman pesawat)," kata Airbus.

Pada tahun 2018 ini, Airbus tetap menargetkan pengiriman sekira 800 unit pesawat komersial. Sebelumnya, target itu tidak termasuk pengiriman pesawat jet Bombardier CSeries.

Airbus pun menegaskan bahwa pengiriman pesawat menjadi prioritas utama saat ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X