Kompas.com - 02/11/2018, 07:58 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com -  Enam warga Sumatera Selatan yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQK nomor penerbangan JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat akan mendapatkan santunan dari PT Jasa Raharja (Persero).

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumsel Jhone Veredy Panjaitan mengatakan, seluruh santunan itu nantinya akan diserahkan kepada ahli waris para korban. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 33 jo PP Nomor 17 Tahun 1964 dan PMK No 15 tahun 2017.

“Satu ahli waris akan diberikan santunan Rp 50 juta, sesuai dengan domisili masing-masing,” kata Jhone, Kamis (1/11/2018).

Dilanjutkan Jhone, adapun enam korban yang saat ini didata oleh Jasa Raharja cabang Sumsel yakni Candra Kirana, M Ravi Adrian, Asep Saripudin, Riyan Ardiyandi, Cici Ariska, dan Resky Amalia.

Baca juga: Jasa Raharja Siapkan Santunan untuk Korban Pesawat Lion Air

“Kami sekarang masih menunggu kepastian dari Basarnas apakah korban dalam keadaan meninggal atau tidak. Tim sudah turun menemui pihak ahli waris masing-masing di Sumsel,” ujarnya.

Jasa Raharja pun menyampaikan duka kepada seluruh kelurga korban atas peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

“Kami menyampaikan turut prihatin atas peristiwa tersebut dan memastikan seluruh penumpang pesawat terjamin perlindungan,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.