Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Expo, PT KAI Targetkan 40.000 Pengunjung

Kompas.com - 03/11/2018, 15:18 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) Mukti Jauhari menargetkan 40.000 pengunjung dalam KAI Expo 2018.

"Untuk dua hari ini, kami targetkan 40.000 pengunjung yang datang. Karena kali ini untuk tiket masuk berbayar senilai Rp 20.000," jelas Mukti dalam Opening KAI Expo 2018 di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (3/11/2018).

Mukti menyebutkan, tahun lalu pada kali pertama penyelenggaraan pameran, KAI Expo mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat. Kebanyakan dari mereka datang untuk mendapatkan promo tiket kereta api.

"Kalau tahun lalu membeludak. Tahun lalu kan tiket akhirnya tidak ada (gratis), jadi kita tidak bisa menghitung secara pasti. Karena tiket langsung free," papar dia.

Baca juga: PT KAI Tambah 438 Kereta Baru Hingga 2019

Dalam penyelenggaraannya kali ini, KAI menggandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai bank partner. Direktur CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, moda transportasi kereta api mulai bisa mendapat tempat di hati masyarakat sebagai pilihan moda transportasi untuk bepergian.

"Kami melihat potensi perjalanan wisata menggunakan kereta api kian meningkat. Karena itu, kami memfasilitasi transaksi pembelian tiket secara nontunai dalam pameran ini," jelas Pandji.

Menurut Pandji, selama berlangsungnya KAI Expo 2018, CIMB Niaga pun menggelontorkan promo kepada para nasabahnya yakni diantaranya cashback senilai Rp 1 juta.

Dalam gelaran KAI Expo 2018, pihak KAI menyediakan sejumlah 239.240 tempat duduk dengan harga tiket promo pada beberapa pilihan perjalanan. Berbagai promo ini bisa dilihat di lama resmi kai.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com