Berita Populer: Kemenhub Audit Khusus Lion Air hingga China Lahirkan 34 Unicorn

Kompas.com - 05/11/2018, 05:38 WIB

1. Kemenhub Lakukan Audit Khusus terhadap Lion Air

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, akan mengintensifkan pelaksanaan rampcheck pada pesawat di seluruh maskapai penerbangan.

Sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo untuk memperketat manajemen keselamatan penumpang pada seluruh maskapai penerbangan, Kementerian Perhubungan melakukan rampcheck kepada 11 pesawat Boeing 737 Max 8 dan juga pesawat-pesawat pada seluruh maskapai penerbangan.

"Rampcheck untuk yang Boeing 737 - 8 MAX sudah kita lakukan, setelah itu kita akan intensif lakukan kepada yang lain. Rampcheck itu reguler dilakukan, tapi yang sekarang ini kita memang lakukan lebih intensif. Jadi contohnya seperti ini, kalau dulu misalnya sebulan sekali yang akan datang jadi 3 minggu sekali," ujar Budi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/11/2018).

Budi juga menginstruksikan kepada PLT Direktur Jenderal Perhubungan Udara untuk melakukan special audit kepada maskapai Lion Air berkaitan dengan Standard Operational Procedure (SOP), kualifikasi awak pesawat dan koordinasi dengan stakeholder terkait.

Baca selengkapnya: Kemenhub Lakukan Audit Khusus terhadap Lion Air

2. Uang Santunan Korban Lion Air JT 610 Rp 1,33 Miliar, Ini Rinciannya

Sebanyak empat jenazah korban kecelakan pesawat Lion Air JT 610 sudah teridentifikasi dan sudah diserahkan kepada pihak keluarga hingga Jumat (2/11/2018) malam.

Keempatnya adalah penumpang JT 610, yaitu Jannatun Shintya Dewi, Chandra Kirana, Monni dan Hizkia Jorry Saroinsong.

"Atas nama Lion Air, kamu mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga," ujar Corporate Communication Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Jakarta, Sabtu (3/11/2018).

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.