Ini 20 Perusahaan Terbaik untuk Jadi Tempat Magang Tahun Depan

Kompas.com - 05/11/2018, 11:38 WIB
Perusahaan mesin pencari di internet, Google Inc, dikabarkan terjun ke bisnis telepon bergerak. Kompas/PAUL SAKUMA Perusahaan mesin pencari di internet, Google Inc, dikabarkan terjun ke bisnis telepon bergerak.

NEW YORK, KOMPAS.com - Google berada di peringkat pertama sebagai tempat magang paling prestise. Hal ini merupakan hasil survei Vault untuk tempat magan di tahun 2019.

Vault, situs web yang menyediakan peringkat dan ulasan perusahaan, menyurvei lebih dari 12.000 pekerja yang sedang magang dan sudah magang di perusahaan bersangkutan untuk menilai berdasarkan pada seberapa diinginkan mereka untuk magang.

Vault memeringkat 50 perusahaan secara keseluruhan, dengan 18 di antaranya adalah perusahaan teknologi.

Perusahaan diberi peringkat pada skala 1-10, dengan nilai 10 yang berarti "Ini adalah pekerjaan impian!", serta nilai 1 yang artinya "Tidak ada yang mau bekerja di sana."

Baca juga: Alumni Magang Jepang Diminati Perusahaan Asing

Seperti dikutip dari Vault, Senin (5/11/2018), hingga tahun keempatnya secara berturut-turut, Google menempati peringkat teratas sebagai tempat magang terbaik.

Responden survei mengatakan bahwa di Google adalah  tempat magang terbaik yang bisa didapatkan. Responden juga menyebutnya "magang paling mengesankan untuk melanjutkan pekerjaan".

Google juga menjadi perusahaan impian nomor wahid generasi milenial untuk bekerja. Selain itu, kompensasi yang ditawarkan perusahaan ini cukup baik dan memiliki budaya kerja mengagumkan, ditambah tunjangan yang menakjubkan.

Kantor baru Apple di Cupertino, Amerika Serikat, memiliki instalasi panel surya di atap yang menghasilkan listrik sebesar 17 megawatt. Kompleks kantor berbentuk melingkar ini diklaim 100 persen menggunakan energi terbarukan.Apple Kantor baru Apple di Cupertino, Amerika Serikat, memiliki instalasi panel surya di atap yang menghasilkan listrik sebesar 17 megawatt. Kompleks kantor berbentuk melingkar ini diklaim 100 persen menggunakan energi terbarukan.
Selain Google, Apple juga mempertahankan posisi teratasnya di peringkat ke-2. Responden mengatakan, Apple adalah perusahaan yang “mengubah dunia” dan “perusahaan teratas di dunia” hal itu berarti, tempat di mana semua orang ingin bekerja. Para pemagang juga mengatakan bahwa magang di Apple akan menjadi "pekerjaan impian" dan "terlihat luar biasa di resume."

Sementara itu, Microsoft naik satu tempat dari tahun sebelumnya peringkat ke-3, Tesla naik dua tempat melonjak ke peringkat ke-4, dan Facebook menduduki peringkat ke-5, tergelincir dua peringkat.

Satu peserta baru ke Top 10 adalah SpaceX, yang menempati posisi ke-9 di tahun pertamanya masuk peringkat. Perusahaan kedua kepemimpinan Elon Musk ini digambarkan oleh responden sebagai "terobosan," "sangat bergengsi," "masa depan," dan "tempat yang menyenangkan untuk bekerja," dengan "manfaat besar," "proyek luar biasa", serta “reputasi luar biasa."

Responden juga memberi tahu dalam survei bahwa "hampir setiap lulusan teknik ingin bekerja di sana."

Spotify yang tahun ini melompat 15 tempat yang menempati posisi ke-20. Responden mengatakan bahwa Spotify adalah "inovatif", "masa depan", "industri-mendefinisikan", dan "mengubah wajah musik". Semua orang menggunakan produk mereka.

Responden juga mengatakan bahwa perusahaan menawarkan bayaran besar dan budaya keren kepada anak magang.

Berikut adalah 20 perusahaan bergengsi untuk para pemagang di seluruh dunia.
1. Google (nilai 9,50)
2. Apple (nilai 9,24)
3. Microsoft (nilai 8,70)
4. Tesla (nilai 8,65)
5. Facebook (nilai 8,62)
6. Goldman Sachs (8,58)
7. Amazon (nilai 8,55)
8. J.P. Morgan (nilai 8,22)
9. SpaceX (nilai 8,09)
10. The Walt Disney Company (nilai 8,06)
11. Nike (nilai 7,92)
12. Morgan Stanley (nilai 7,91)
13. International Business Machines Corporation (IBM) (nilai 7,70)
14. Deloitte (nilai 7,69)
15. Berkshire Hathaway (nilai 7,64)
16. Intel (nilai 7,59)
17. ESPN (nilai 7,57)
18. Mercedes-Benz (nilai 7,54)
19. The Boston Consulting Group (nilai 7,48)
20. Spotify (nilai 7,41)




Close Ads X