Di Tour de Borobudur, BTN Targetkan Pertumbuhan Nasabah

Kompas.com - 05/11/2018, 14:50 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama peserta BTN Tour de Borobudur XVIII 2018 melintas di ruas jalan tol Semarang-Kalikuto, Sabtu (3/11/2018). MicoGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama peserta BTN Tour de Borobudur XVIII 2018 melintas di ruas jalan tol Semarang-Kalikuto, Sabtu (3/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) kembali menyelenggarakan BTN Tour de Borobudur XVIII 2018.

Kegiatan ini untuk mendukung sektor pariwisata di daerah tersebut dan mengajak generasi milenial untuk ikut meramaikan event olahraga bersepeda.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, lebih dari 2.000 peserta ikut memeriahkan ajang yang menempuh jarak 200 km, termasuk para generasi millenial. Pertumbuhan nasabah pun diharapkan dapat terdongkrak.

Sebab, kata Maryono, BTN mensyaratkan seluruh peserta yang ikut untuk membuka rekening tabungan BTN terlebih dahulu atau mempunyai produk-produk BTN.

"Kami mengajak millenial jadi peserta Tour de Borobudur. Generasi milenial juga diberikan kesempatan untuk mengabadikan tempat-tempat yang sangat indah sepanjang rute Tour de Borobudur kali ini dengan kameranya," kata Maryono dalam pernyataannya, Senin (5/11/2018).

Baca juga: BTN Tour de Borobudur XVIII 2018 Akan Donasi untuk Korban Gempa Sulteng


BTN sendiri sebelumnya telah tiga kali menjadi sponsor utama acara tersebut. Event ini terdiri dari beberapa kategori di antaranya, kategori A untuk 200 KM, kategori B sepanjang 100 KM, dan kategori VVIP yang akan menempuh jarak antara 35 sampai dengan 40 KM.

Adapun rute BTN Tour de Borobudur 2018 yang dilalui yakni Kota Semarang, kemudian melewati Klenteng Sampokong, Goa Kreo, Plantera Kendal, Perkebunan Ngobo, Rawa Pening, dan Kawasan Kopeng. Rute jalan di lereng Gunung Merapi juga dilalui di ajang BTN Tour de Borobudur XVIII tahun ini.

Maryono menambahkan, pada event kali ini perseroan juga mengajak para peserta untuk memberikan bantuan tiap kilometer jarak yang ditempuh sebagai bagian BTN Tour de Borobudur XVIII berbagi dengan sesama.

Di akhir acara, para pesepeda berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp229.370.500 sebagai sumbangan yang diserahkan untuk korban musibah gempa di Palu, Donggala, dan Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Lebih lanjut, partisipasi perseroan dalam ajang BTN Tour de Borobudur XVIII 2018 karena BTN ingin ikut mengembangkan pariwisata. Pasalnya, pariwisata sangat erat dengan perumahan dan akomodasi, serta keluarga

"Pariwisata tidak jauh dengan keluarga, apalagi saat ini dengan adanya rute tol itu sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan wilayah khususnya pemukiman," jelas Maryono.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X