Emas Batangan Antam Kini Bisa Dibeli Online di Orori

Kompas.com - 06/11/2018, 15:00 WIB
PT Aneka Tambang menggandeng Orori sebagai reseller emas batangan secara online, Selasa (6/11/2018). KOMPAS.com/AMBARANIE NADIAPT Aneka Tambang menggandeng Orori sebagai reseller emas batangan secara online, Selasa (6/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Aneka Tambang Tbk bekerja sama dengan Orori, penjual perhiasan daring untuk menjual emas batangan secara online.

Orori merupakan reseller pertama Antam yang menjual emas batangan secara online sekaligus korporasi swasta yang menjadi mitra. Selama ini, Antam lebih banyak menjajakan produknya melalui butik emas.

Chief Executive Officer PT Ling Brother yang merupakan investor Orori Indonesia, Trioni Juliarso Dawis mengatakan, dengan adanya penjualan secara online, maka masyarakat akan semakin mudah membeli perhiasan maupun berinvestasi emas batangan.

"Kami yakin dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan Orori akan mendorong minat masyarakat untuk investasi emas. Tidak ada lagi keterbatasan membeli emas Antam yang asli dan bersertifikasi," ujar Triono di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Triono mengatakan, emas Antam memiliki ketahanan yang tinggi sehingga bisa menjadi alternatif investasi yang menjanjikan bagi masyarakat Indoensia. Ia menambahkan, pada 2017, harga emas batangan tumbuh 25,75 persen, jauh lebih tinggi ketimbang komoditas lainnya. Ia menjamin keamanan pengiriman emas oleh Orori ke sleuruh pelosok Indonesia.

"Kami optimistis menyuplai emas batangan ke berbagai pelosok daerah, terutama luar pulau Jawa untuk smeua lapisan masyarakat," kata Triono.

General Manager Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, Abdul Hadi Aviciena mengatakan, harga yang dipasarkan di Orori mengacu pada harga jual Antam. Artinya, tak ada perbedaan harga jika membeli online maupun offline. Ia yakin dengan adanya kerja sama dengan Orori, permintaan emas batangan akan semakin meningkat karena pemasarannya lebih luas.

"Masyarakat semakin lama semakin melek internet. Dari database kami, semakin banyak pembelian secara daring," kata Abdul.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X