GMF Aeroasia Ubah Susunan Direksi

Kompas.com - 06/11/2018, 16:34 WIB
Direktur Utama PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk. (GMF) Iwan Joeniarto (tengah) memberikan keterangan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Auditorium Garuda City Center Area Perkantoran Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (6/11/2018). MURTI ALI LINGGA/KOMPAS.comDirektur Utama PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk. (GMF) Iwan Joeniarto (tengah) memberikan keterangan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Auditorium Garuda City Center Area Perkantoran Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (6/11/2018).

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk ( GMF) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa ( RUPSLB) di Auditorium Garuda City Center Area Perkantoran Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (6/11/2018).

Ada dua hasil yang disepakati dalam RUSPBL ini, yakni perubahan anggaran dasar dan struktur pengurus perseroan.

Direkur Utama GMF Iwan Joeniarto mengatakan, perubahan anggaran dasar didasari bahwa perseroan memandang perlu untuk melakukan beberapa perubahan ketentuan dalam anggaran dasarnya.

“GMF banyak melakukan pengembangan dan juga diversifikasi bisnis baru. Untuk itu, sebagai perusahaan yang tunduk pada perundang-undangan dan memegang unsur kepatuhan, anggaran dasar perusahaan harus disesuaikan,” kata Iwan.

Iwan menerangkan, keputusan ini diambil dalam rangka penyesuaian terhadap beberapa hal. Seperti ketentuan peraturan perundang-undangan, penyesuaian tata penulisan dalam akta, dan penyesuaian terhadap referensi pasal. Selain itu, ada sejumlah pasal yang diubah tentang kegiatan perseroan.

"Ini kita ubah supaya perseroan lebih bisa fleksibel untuk bisa mengikuti perubahan daripada perkembangan bisnis. Perusahaan juga lebih bisa beradaptasi atau bisa bersaing baik pasar domestik maupun pasar internasional," jelasnya.

Dia menuturkan, selain itu dalam RUPSLB juga mengubah susunan pengurus perseroaan GMF. RUPSLB menerima dan mengukuhkan pengunduran diri Helmi Imam Satriyono dari jabatan komisaris utama perseroan.

"Kemudian perusahaan, atas nama pemegang saham, dalam hal ini PT Garuda Indonesia, menganggakap nama-nama sebagai dewan komisaris baru PT GMF AeroAsia Tbk," tuturnya.

Adapun susunan pengurus Perseroan hasil keputusan RUPSLB sebagai berikut:

Direksi

  1. Direktur Utama : Iwan Joeniarto
  2. Direktur Independen : Tazar Marta Kurniawan
  3. Direktur : Asep Kurnia
  4. Direktur : Edward Okky Avianto
  5. Direktur : Beni Gunawan


Komisaris

  1. Komisaris Utama : I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra
  2. Komisaris Independen : Ali Gunawan
  3. Komisaris : I Wayan Susena

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X