Tips Investasi Emas yang Aman Ala Antam

Kompas.com - 06/11/2018, 16:51 WIB
Ilustrasi emas batangan SHUTTERSTOCKIlustrasi emas batangan

JAKARTA, KOMPAS.com - General Manager Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia PT ANTAM Tbk, Abdul Hadi Aviciena mengatakan, emas merupakan salah satu aset yang menguntungkan untuk investasi.

Selain nilainya tinggi, harga pasarnya cenderung stabil meski dalam kondisi global yang tak pasti seperti saat ini.

Tak hanya pemain besar yang sudah lama terjun di dunia investasi, pemain pemula juga bisa memulai investasi pertamanya dengan emas batangan.

"Sekarang sudah gampang beli emas, bisa online atau ke gerai Antam yang offline," ujar Abdul di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Abdul mengatakan, sebenarnya tak ada trik khusus untuk berinvestasi emas karena kecil kemungkinan nilainya tergerus. Untuk memulai investasi emas, sebainya pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Baca juga: Modal Rp 6.000 Sudah Bisa Buka Tabungan Emas di Pegadaian

"Yang terbaik, kita rutin membeli di saat harga emas di angka terbaik," kata Abdul.

Abdul mengatakan, emas batangan 100 gram saat ini menjadi favorit investor dnegan nilai sekitar Rp 62 juta. Selain itu, kata dia, jangan lupa mengawasi pergerakan harganya karena terkoneksi dengan harga emas internasional.

Saat ini, harga emas cukup baik dan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS juga membaik dibandingkan minggu-minggu sebelumnya.

"Jadi intinya kita lebih disiplin dan memilih emas sesuai kemampuan," ungkap Abdul.

Baca juga: Rupiah Anjlok, Masyarakat Borong Emas

Abdul menyarankan inevstor untuk menyimpan emas dalam jangka panjang karena nilainya terus naik setiap tahunnya. Investasi emas bisa digunakan untuk kepentingan masa depan seperti naik haji atau biaya sekolah anak.

Nilainya tergolong aman meski inflasi cukup tinggi sehingga bisa dijual sewaktu-waktu.

" Emas batangan produk investasi yang sangat baik. Bahasanya, emas mungkin tidak membuat kita cepat lebih kaya tapi akan menjaga kekayaan kita," sebut Abdul.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X