GMF AeroAsia Garap Bisnis Perawatan Mesin dan Komponen Pesawat

Kompas.com - 06/11/2018, 22:53 WIB
Mekanik tengah memeriksa pesawat Garuda Indonesia di salah satu hanggar Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (19/7/2017). KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Mekanik tengah memeriksa pesawat Garuda Indonesia di salah satu hanggar Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (19/7/2017).

TANGERANG, KOMPAS.com -  PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk ( GMF) melakukan pergeseran fokus bisnis ke arah perawatan mesin dan komponen pesawat. Segmen ini dinilai potensial untuk digarap.

“Kami baru saja menyelesaikan pekerjaan, yang merupakan kapabilitas baru kami, yaitu merawat engine CFM 56-5B pertama milik customer kami Citilink. Selain itu kami juga telah meresmikan fasilitas Landing Gear Shop baru untuk layanan perawatan komponen landing gear yang lebih efisien,” kata Direktur Utama GMF, Iwan Joeniarto di Tangerang, Selasa (6/11/2018).

Iwan mengungkapkan, selain memberikan layanan itu, kini pihaknya sudah bermitra dengan pelanggan baru dengan beberapa negara di antaranya Thailand, Banglades, dan Yunani. Tak hanya itu, GMF juga telah meneken perjanjian kerja sama kemitraan strategis dengan AFI KLM E&M.

"Kemitraan strategis dengan AFI KLM E&M merupakan langkah besar bagi GMF untuk dapat tumuh," terangnya.

Menurutnya, kapabilitas dan daya saing tinggi yang dimiliki AFI KLM E&M dapat membantu GMF memperkuat posisi dengan menjaga kualitas layanan untuk memberikan keunggulan dan membangun kemitraan yang kuat.

Di sisi lain, kolaborasi ini dirancang untuk mengembangkan dan meningkatkan sistem kualitas serta kapabilitas GMF guna memperkuat posisi AFI KLM E&M di Asia.

“Kami berusaha memberikan solusi yang dapat menyesuaikan kebutuhan, fasilitas, kualitas terbaik dengan harga yang wajar kepada pelanggan kami. Dengan kemitraan ini, kami percaya dapat memperkuat citra sebagai penyedia layanan Total Solution MRO ,” tutup Iwan.

Seperti diketahui, pada kuartal III 2018 MF mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 7,8 persen secara tahunan (yoy) atau sebesar 334,7 juta dollar AS. Pendapatan ini diikuti laba bersih usaha yang dicatatkan sebesar 27 juta dollar AS.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X