Bank Sinarmas Luncurkan Produk Bancassurance

Kompas.com - 07/11/2018, 20:08 WIB
Penandatanganan kerja sama produk bancassurance antara Bank Sinarmas dan Asuransi Simas Jiwa di Jakarta, Rabu (7/11/2018). Dok. Bank SinarmasPenandatanganan kerja sama produk bancassurance antara Bank Sinarmas dan Asuransi Simas Jiwa di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Sinarmas Tbk menjalin kerja sama dengan Asuransi Simas Jiwa meluncurkan dua produk bancassurance. Kedua produk tersebut adalah Simas Investa Link (SIL) Dollar dan SIL Syariah.

Peluncuran produk ini sebagai upaya Bank Sinarmas untuk menggenjot pendapatan komisi atau fee based income dari bisnis bancassurance. Ini pun memenuhi kebutuhan nasabah akan ragam produk proteksi asuransi berbasis investasi (unit link).

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo mengatakan, Simas Investasi Link Dolar ialah produk investasi dan proteksi jiwa yang tabungannya menggunakan dollar AS. Adapun untuk Simas Investasi Link syariah adalah produk investasi dan proteksi dengan‎ sistem syariah.

"Produk ini sengaja dirancang untuk entepreneur atau karyawan dengan level manager ke atas yang menginginkan manfaat dan proteksi. Karena kami ingin memfasilitasi nasabah perlindungan meninggal dunia dan investasi,‎" ujar Frenky dalam pernyataannya, Rabu (4/11/2018).

Menurutnya, kehadiran SIL Dollar dan SIL Syariah akan semakin melengkapi ragam produk asuransi kepada masyarakat dalam jasa layanan yang dimiliki Bank Sinarmas. Selain itu, diharapkan produk ini dapat meningkatkan porsi bancassurance terhadap total fee based income Bank Sinarmas.

"Porsi fee base bancasurance baru 20 persen terhadap total keseluruhan fee base. Harapan kami bisa ditingkatkan dengan produk-produk Simas Jiwa yang bisa kita dijual," ungkap Frenky.
 
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Asuransi Simas Jiwa Soegeng Wibowo, mengatakan, kedua produ‎k tersebut sudah mendapatkan izin dan sesuai aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan demikian masyarakat bisa mendapatkannya langsung dengan mendatangi seluruh kantor cabang Bank Sinarmas baik konvensional maupun syariah.

"Produk SIL Dollar dan SIL Syariah ini memiliki berbagai keunggulan diantaranya bebas biaya administrasi, biaya akuisisi dan biaya asuransi sehingga tidak mengurangi premi investasi Nasabah, dan Nasabah bebas melakukan top up kapan saja," jelas Soegeng.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X