Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Sinarmas Luncurkan Produk Bancassurance

Kompas.com - 07/11/2018, 20:08 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Sinarmas Tbk menjalin kerja sama dengan Asuransi Simas Jiwa meluncurkan dua produk bancassurance. Kedua produk tersebut adalah Simas Investa Link (SIL) Dollar dan SIL Syariah.

Peluncuran produk ini sebagai upaya Bank Sinarmas untuk menggenjot pendapatan komisi atau fee based income dari bisnis bancassurance. Ini pun memenuhi kebutuhan nasabah akan ragam produk proteksi asuransi berbasis investasi (unit link).

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo mengatakan, Simas Investasi Link Dolar ialah produk investasi dan proteksi jiwa yang tabungannya menggunakan dollar AS. Adapun untuk Simas Investasi Link syariah adalah produk investasi dan proteksi dengan‎ sistem syariah.

"Produk ini sengaja dirancang untuk entepreneur atau karyawan dengan level manager ke atas yang menginginkan manfaat dan proteksi. Karena kami ingin memfasilitasi nasabah perlindungan meninggal dunia dan investasi,‎" ujar Frenky dalam pernyataannya, Rabu (4/11/2018).

Menurutnya, kehadiran SIL Dollar dan SIL Syariah akan semakin melengkapi ragam produk asuransi kepada masyarakat dalam jasa layanan yang dimiliki Bank Sinarmas. Selain itu, diharapkan produk ini dapat meningkatkan porsi bancassurance terhadap total fee based income Bank Sinarmas.

"Porsi fee base bancasurance baru 20 persen terhadap total keseluruhan fee base. Harapan kami bisa ditingkatkan dengan produk-produk Simas Jiwa yang bisa kita dijual," ungkap Frenky.
 
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Asuransi Simas Jiwa Soegeng Wibowo, mengatakan, kedua produ‎k tersebut sudah mendapatkan izin dan sesuai aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan demikian masyarakat bisa mendapatkannya langsung dengan mendatangi seluruh kantor cabang Bank Sinarmas baik konvensional maupun syariah.

"Produk SIL Dollar dan SIL Syariah ini memiliki berbagai keunggulan diantaranya bebas biaya administrasi, biaya akuisisi dan biaya asuransi sehingga tidak mengurangi premi investasi Nasabah, dan Nasabah bebas melakukan top up kapan saja," jelas Soegeng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com