AP II Terbitkan Obligasi Senilai Rp 3 Triliun - Kompas.com

AP II Terbitkan Obligasi Senilai Rp 3 Triliun

Kompas.com - 07/11/2018, 20:42 WIB
Jajaran Direksi PT Angkasa Pura II dan penjamin emisi saat melakukan keterangan pers terkait penawaran tahap pertama Obligasi Berkelanjutan I Angkasa Pura II Tahun 2018 di Jakarta, Rabu (7/11/2018).Kompas.com/Mutia Fauzia Jajaran Direksi PT Angkasa Pura II dan penjamin emisi saat melakukan keterangan pers terkait penawaran tahap pertama Obligasi Berkelanjutan I Angkasa Pura II Tahun 2018 di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (Persero) menerbitkan obligasi melalui Penawaran Umum Berkelanjutan dengan total nilai mencapai Rp 3 triliun.

Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, penawaran tahap pertama Obligasi Berkelanjutan I Angkasa Pura II Tahun 2018 akan diterbitkan sejumlah Rp 750 miliar dan dibagi ke dalam dua seri yang masing-masing berjangka waktu 3 tahun dan 5 tahun.

"Untuk seri A berjangka waktu 3 tahun dengan tingkat bunga tetap sebesar 8,5 persen hingga 9 persen per tahun. Sementara untuk seri B berjangka waktu 5 tahun tingkat bunga tetap sebesar 8,75 persen hingga 9,25 persen," ujar Awaluddin ketika memberikan keterangan pers kepada awak media di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Obligasi tersebut mendapat peringkat AAA (triple A) dari Peringkat Efek Indonesia (Pefindo). Adapun imbal hasil obligasi dibayarkan setiap tiga bulan sesuai dengan tanggal pembayaran masing-masing imbal hasil obligasi.

Baca juga:  Bisnis Hotel Bandara Angkasa Pura II dari Tangerang hingga Medan

Awaluddin juga menyatakan optimismenya dalam penawaran umum ini."Kami optimistis Penawaran Umum ini akan sukses," kata Direktur Keuangan Angkasa Pura II, Andra Y Agussalam di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Dana yang diperoleh akan digunakan untuk pengembangan dan peremajaan sisi udara seperti pengembangan runway, taxiway, apron, dan fasilitas penunjang lainnya.

Selain itu, juga pengembangan dari sisi darat seperti pengembangan gedung terminal, gedung parkir, aksesibilitas, dan fasilitas gedung lainnya dari bandara yang dikelola perusahaan.

AP II yakin dapat memperoleh Pernyataan Efektif dari OJK pada tanggal 30 November 2018. Tanggal penjatahan diperkirakan tanggal 5 Desember 2018 dan ditutup dengan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 10 Desember 2018.



Close Ads X