Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanwha Life Terus Perkuat Saluran Keagenan

Kompas.com - 08/11/2018, 05:00 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hanwha Life Insurance Indonesia mengungkapkan, hingga kuartal II tahun 2018 tercatat memiliki 1.135 agen. Hingga akhir tahun 2018, Hanwha Life menargetkan jumlah agen mencapai 1.500 orang.

Perseroan memasang target jumlah agen dapat mencapai 1.700 agen pada 2019. Hal ini tentu saja untuk menunjang target pangsa pasar 3 persen di tahun 2022 terhadap total bisnis industri asuransi jiwa di Indonesia.

CEO Hanwha Life Indonesia David Yeom menyatakan, saat ini pendapatan premi masih didominasi dari saluran grup bisnis atau korporasi yakni sebesar 80 persen dan saluran keagenan berkontribusi 20 persen terhadap total perolehan premi perseroan.

Adapun saluran bancassurance dan digital belum memberikan kontribusi secara signifikan.

"Kami ingin memperkuat agency channel di tahun 2019. Tiap tahunnya kami memiliki target untuk berkembang dua kali lipat dari tahun sebelumnya,” ujar Yeom di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Baca juga: Hanwha Life Targetkan Masuk Top 10 Perusahaan Asuransi pada 2020


Ia mengaku pihaknya optimistis apabila pertumbuhan stabil seperti ini maka target perusahaan di tahun 2022 dapat tercapai.

"Saat ini kami sedang meningkatkan kualitas polis-polis kami. Kalau tahun-tahun sebelumnya kami fokus ke kuantitas, saat ini hanya polis dengan kualitas bagus yang bisa diterima di Hanhwa Life,” tutur Yeom.

Tercatat, per kuartal III tahun 2018 total aset Hanwha Life senilai Rp 2,07 triliun. Adapun total investasi tumbuh 3,35 persen secara tahunan (yoy) menjadi Rp 1,85 triliun.

Sementara itu, hasil investasi tertekan 18,89 persen (yoy) menjadi Rp 79,47 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com