Berita Populer: Rupiah Menguat hingga Bau Durian di Pesawat

Kompas.com - 08/11/2018, 05:30 WIB
Ilustrasi KOMPAS/JITETIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penguatan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Kompas.com, Rabu (7/11/2018). Rupiah berhasil lepas dari level Rp 15.000 per dollar AS sejak awal pekan ini.

Selain itu, ada pula berita tentang bau durian yang menyengat di pesawat Sriwijaya Air hingga membuat penumpang protes dan enggan terbang.

1. Rupiah Terus Menguat, Ini Penyokongnya

Dalam satu minggu terakhir, rupiah terus menguat terhadap dollar AS. Rupiah pun kembali di bawah Rp 15.000 per dollar AS.

Di pasar spot, data  Bloomberg  Rabu sore menunjukkan rupiah menguat 214 poin atau 1,45 persen menjadi Rp 14.590 per dollar AS.

Sementara kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia, rupiah berada di posisi Rp 14.764 per dollar AS, menguat dibanding sebelumnya pada Rp 14.891.

Baca selengkapnya: Rupiah Terus Menguat, Ini Penyokongnya

2. Bau Durian dalam Pesawat Berujung Protes Penumpang Sriwijaya Air

Bau durian yang menyengat di dalam kabin pesawat membuat risih para penumpang Sriwijaya Air SJ 091 tujuan Bengkulu-Jakarta. Merasa tak nyaman, akhirnya para penumpang memprotes pihak maskapai dan menolak untuk terbang.

Peristiwa itu terjadi saat pesawat hendak tinggal landas dari Bandara Fatmawati menuju ke Jakarta pada Senin (5/11/2018).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X