Distrupto, Ajang Unjuk Gigi Millenial dalam Ekonomi Kreatif - Kompas.com

Distrupto, Ajang Unjuk Gigi Millenial dalam Ekonomi Kreatif

Kompas.com - 08/11/2018, 09:07 WIB
IlustrasiThinsktock Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menghadapi era disrupsi di berbagai sektor utamanya yang memengaruhi perkembangan ekonomi di Indonesia, Distrupto digelar sebagai ajang unjuk gigi generasi milenial dalam industri ekonomi kreatif.

Ditargetkan ada 5.000 pengungjung selama gelaran yang berlangsung dari 23-25 November 2018 di Plaza Indonesia ini.

Selain akan menyelenggarakan showcase teknologi, acara ini juga akan menjadi momen pemicu kerja sama antar pelaku ekonomi lokal maupun global demi mendukung perkembangan transformasi bisnis di Indonesia. Serta, akan diramaikan pula oleh lebih dari 130 pembicara, 200 lebih startup dengan berbagai latar belakang industri, dan 60 lebih peserta pameran.

Distrupto berrtujuan merangkul pemerintah, startup dan para pelaku ekonomi dan teknologi global, perhelatan ini akan dihadiri oleh sejumlah lembaga pemerintah sebagai pembicara. Selain itu, gerakan ini tidak hanya akan memaparkan disrupsi yang terjadi saat ini, namun juga disrupsi yang bisa terjadi di masa mendatang.

“Kegiatan movement disrupsi ini tidak hanya sebagai wadah yang mempertemukan berbagai pihak dan kegiatan panel diskusi semata, namun juga bertujuan untuk memicu terciptanya kerjasama strategis antar pelaku ekonomi dalam menghadapi transformasi bisnis di Indonesia," ujar CEO & Co-Founder WIR Group Daniel Surya.

Sementara, Direktur Community Financial Services Maybank Indonesia Jenny Wiriyanto mengatakan, Maybank Indonesia turut andil sebagai bagian dari Humanising Financial Services perusahaan.

“Maybank memberikan dukungan di tengah maraknya pertumbuhan ekonomi kreatif dari berbagai bidang. Kami berharap Distrupto yang merupakan ajang berkumpulnya para inovator, dapat memberikan akses berbagi, networking, sehingga tercipta sinergi berskala. Melalui program ini juga diharapkan terjadi sharing economy di antara startups dan perusahaan besar sehingga tercipta economic of scale yang lebih besar, bahkan berskala global," ujar dia.

Selain menghadirkan berbagai zona yang menampilkan perkembangan teknologi, acara ini juga membantu membuka peluang kerja sama baru antara pelaku startup dengan institusi finansial lokal maupun global melalui matchmaking session.



Close Ads X