Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Albizia ASEAN Tambah Kepemilikan Saham Pizza Hut Jadi 5,66 Persen

Kompas.com - 09/11/2018, 16:41 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Albizia ASEAN Opportunities Fund meningkatkan kepemilikan sahamnya pada PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) pada hari Rabu (7/11/2018).

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dirilis Bursa Efek Indonesia pada Jumat (9/11/2018), Albizia Capital Pte Ltd menambah kepemilikan sahamnya sebesar 26,66 juta saham.

Albizia membeli saham PZZA dengan harga rata-rata Rp 890 per saham. Sehingga, untuk transaksi tersebut Albizia Capital PTE Ltd mengeluarkan dana sebesar Rp 2,37 miliar.

Menurut Sekretaris Perusahaan PZZA Kurniadi Sulistyomo, jumlah kepemilikan saham Albizia Capital PTE Ltd di Pizza Hut kini bertambah menjadi 171,13 juta saham atau setara dengan 5,66 persen.

Lebih lanjut, Direktur Albizia Capital Pte Ltd Kwee Thong How merincikan bahwa sebelumnya jumlah kepemilikan saham perusahaannya di PZZA sebesar 144,47 saham atau setara dengan 4,78 persen.

"Tujuan dari transaksi ini adalah untuk investasi dengan status kepemilikan langsung," ungkapnya dalam keterbukaan informasi.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Albizia ASEAN menambah kepemilikan saham Pizza Hut jadi 5,66%

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com