Hijaukan Kampus UI, Astra Financial Tanam Bibit Pohon - Kompas.com

Hijaukan Kampus UI, Astra Financial Tanam Bibit Pohon

Kompas.com - 10/11/2018, 12:07 WIB
Penyerahan simbolis bibit pohon oleh Direktur Astra Financial Suparno Djasmin dan Rektor Universitas Indonesia MUhammad Anis di kompleks UI, Depok, Sabtu (10/11/2018).KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA Penyerahan simbolis bibit pohon oleh Direktur Astra Financial Suparno Djasmin dan Rektor Universitas Indonesia MUhammad Anis di kompleks UI, Depok, Sabtu (10/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Financial menggelar kegiatan tanam pohon di area Boulevard Universitas Indonesia.

Kegiatan tersebut merupakan program tanggung jawab sosial Astra Financial di bidang lingkungan yang berkelanjutan.

Tahun ini Astra Financial menargetkan bisa menanam 1.500 bibit pohon berbagai jenis, seperti Kawista, Kasturi, Rao, Mersawa, Meranti Merah, Meranti Kuning, Meranti Putih, Palem Iwul, Ramin, Keruing, Pakem Merah, Jati Laut, Jati Kebon, Albasia, Trembesi, dan Gaharu.

Dalam sambutannya, Direktur Astra Financial Suparno Djasmin mengatakan bahwa mereka mendorong upaya pemerintah untuk menghijaukan Indonesia, dimulai dari lingkungan kecil seperti kampus.

"Kami senang dapat bekerjasama, membantu dan mendukung program pemerintah sekaligus juga mengurangi dampak pemanasan global melalui program penghijauan dengan cara menanam pohon di area Universitas Indonesia," ujar Suparno di kompleks UI, Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Suparno mengatakan, tujuan program penghijauan tersebut adalah ingin melakukan gerakan tanam dan pelihara kembali pohon-pohon di UI. Hal ini diharapkan dapat menyumbangkan udara segar dan pemasok oksigen bagi wilayah Depok, Jakarta dan sekitarnya. Dengan demikian, mahasiswa merasa lebih nyaman untuk belajar.

"Diharapkan juga agar para mahasiswa dapat belajar lebih nyaman dengan dukungan udara dan suasana segar, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lebih baik," kata Suparno.

Acara dimulai dengan dengan kegiatan sepeda santai yang diikuti seluruh peserta yang berjumlah sekitar 750 orang. Sepeda santai juga ditujukan untuk mendorong rasa kebersamaan dan solidaritas serta mempererat hubungan antara Universitas Indonesia dan Astra Financial.

Dalam bidang corporate social responsibility (CSR), Astra Financial melakukan kegiatan dalam bentuk empat pilar, yaitu pilar lingkungan (Astra Hijau), Pendidikan (Astra Cerdas), kesehatan (Astra Sehat), dan pemberdayaan UMKM (Astra Kreatif).

“Kami berharap melalui program CSR ini dapat Astra Financial dapat berperan aktif dalam pembangunan negeri untuk mewujudkan kesejahteraan sosial dan peningkatan kualitas hidup masyarakat," kata Suparno.

"Kami yakin Indonesia masih membutuhkan program dalam empat pilar tersebut untuk mempersiapkan anak-anak Indonesia lebih baik lagi mencapai Indonesia gemilang," pungkas dia.



Close Ads X