12 Merek Paling Populer Tahun 2018: dari Vans hingga Gucci

Kompas.com - 11/11/2018, 13:11 WIB
Gerai Vans di Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (22/9/2017). KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYAGerai Vans di Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (22/9/2017).

NEW YORK, KOMPAS.com - Mendekati akhir tahun, saatnya para pemain-pemain besar mulai mengevaluasi hasil kerja mereka setahun ke belakang.

Industri ritel sempat diramalkan akan runtuh pada tahun 2017. Beberapa merek paling mapan telah menghadapi kenyataan bahwa mereka harus beradaptasi atau mati.

Namun, banyak dari mereka yang belajar dari berbagai start-up untuk mendefinisikan kembali cara berbelanja saat ini.

Dikutip dari Business Insider, Minggu (11/11/2018), dari Gucci dan Balenciaga hingga Crocs dan Glossier, ini adalah beberapa merek yang paling sukses secara eksplosif di tahun 2018:

1. Supreme

SupremeHypebeast Supreme
Setelah menerima suntikan dana senilai 500 juta dollar AS dari Carlyle Group pada tahun 2017, perusahaan ini bisa mencapai valuasi hingga 1 miliar dollar AS.

Performanya terus berkembang sepanjang 2018 hingga masuk daftar 10 merek favorit remaja dalam empat survei dua tahunan berturut-turut yang dilakukan oleh Piper Jaffray.

2. Vans

Markas besar Vans di Costa Mesa, Orange County, California.Highsnobiety Markas besar Vans di Costa Mesa, Orange County, California.
Merek "anak skateboard" asal California ini sudah ada sejak 1960-an, tetapi popularitas merknya meledak dalam beberapa tahun terakhir.

Setelah diakuisisi oleh VF Corporation pada tahun 2004, Vans mulai menjual 90 persen produknya di California untuk memperluas jangkauannya di seluruh dunia, membuat lompatan ke Asia dan Eropa.

Menurut survei “Taking Stock With Teens” terbaru Piper Jaffray, Vans telah mengalami pertumbuhan popularitas tercepat sejak penelitian dimulai pada tahun 2000-an.

3. Crocs

Sandal Crocstoadfootwear.co.uk Sandal Crocs
Crocs mengalami comeback berkat gerakan "ugly fashion". Penjualan naik 4,7 persen pada kuartal terbaru dibandingkan tahun sebelumnya, dan popularitasnya telah meroket selama setahun terakhir.

Menurut survei dua tahunan Piper Jaffray, Crocs kini menempati peringkat ke-13 dari semua merek sepatu untuk remaja, naik dari posisi ke-27 dan ke-38 pada tahun-tahun sebelumnya.

4. Calvin Klein

Koleksi Calvin Klein Home yang menawarkan garis desain berkualitas dalam sentuhan modern, romantis, elegan dan sensual.SKPR Asia Koleksi Calvin Klein Home yang menawarkan garis desain berkualitas dalam sentuhan modern, romantis, elegan dan sensual.
Calvin Klein telah mendapat manfaat dari kebangkitan mode pada tahun 1990-an dengan meluncurkan kembali beberapa koleksi lawasnya di seluruh lini pakaian.

Penjualan Calvin Klein di pasar Amerika Utara naik dari 19 persen menjadi 467 juta dollar AS pada kuartal terbaru dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu.

5. Off-White

Off-White x Converse Chuck 70Image via Converse/@py_rates Off-White x Converse Chuck 70
Off-White jadi label merek paling popuer di dunia dalam peringkat terbaru yang dirilis oleh platform Lyst fashion dan e-commerce. Didirikan pada tahun 2012, label streetwear high-end ini merupakan buah gagasan Virgil Abloh yang juga adalah Direktur Artistik Busana Pria Louis Vuitton.

Off-White ada di peringkat ke-33 dalam daftar Lyst selama setahun terakhir, melampaui Gucci dan Balenciaga, berkat peluncuran dan kolaborasi yang dilakukan secara global dengan merek dan selebriti, seperti Nike dan Serena Williams.

6. Gucci

GucciAP Gucci
Gucci adalah peringkat merek paling populer kedua dalam survei terbaru Lyst dan menempati peringkat ke-10 sebagai merek pakaian paling populer dalam survei belanja remaja pada bulan April.

Penjualannya tumbuh 46,6 persen pada kuartal pertama 2018 dan naik 35,1 persen pada kuartal terakhir. Rangkaian keberhasilannya baru-baru ini dikaitkan dengan kehadiran Direktur Kreatif Alessandro Michele yang memimpin merek ini sejak tahun 2015.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X