Gelar Lomba Lari di Area Pascatambang, Semen Indonesia Raih Rekor

Kompas.com - 11/11/2018, 22:31 WIB
ilustrasi semen Thinkstock.comilustrasi semen

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggelar lomba lari Semen Indonesia Trail Run 2018. Lomba tersebut diselenggarakan di kawasan area pabrik dan pascatambang pabrik di Gresik, Jawa Timur.

Lomba lari tersebut pun tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Lomba Lari Trail Pertama di Kawasan Pabrik Semen dan di Area Pascatambang Pabrik Semen.

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia, Agung Wiharto mengatakan, Semen Indonesia Trail Run  merupakan ajang lomba lari yang diselenggarakan Semen Indonesia sejak tahun 2016. Pada tahun 2016 lalu, jarak yang ditempuh sejauh 10K.

Sedangkan tahun 2018 ini, ada 2 kategori yaitu 10K serta kategori Half Marathon (21K) dan terbuka untuk pelari internasional.

“Semen Indonesia Trail Run 2018 ini memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan even lari lainnya. Lokasinya di kawasan pabrik semen dan area pascatambang, sehingga pelari akan mendapat pengalaman baru dengan melintasi jalan tanah dan bukit yang menanjak, selain itu pelari juga mendapatkan pengetahuan mengenai aktivitas yang ada di pabrik semen,” jelas Agung dalam pernyataannya, Minggu (11/11/2018).

Agung mengungkapkan, event olahraga ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, mengenai pengelolaan lingkungan yang telah dilakukan perseroan. Pengelolaan pabrik dan pascatambang yang baik mampu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

"Saat ini, kawasan bekas tambang dapat dimanfaatkan sebagai kawasan industri, lahan hijau, dan waduk penampung air," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.