Berita Populer: Promo Belanja Online 11.11 hingga Rp 1,4 Miliar Dollar AS untuk Bangun Pesawat R80

Kompas.com - 12/11/2018, 05:06 WIB
Ilustrasi berbelanja online. Dok. Visa Ilustrasi berbelanja online.

1. Ini Perbandingan Promo E-Commerce pada Festival Belanja Online 11.11

Pelanggan situs maupun aplikasi e-commerce tentunya tak akan melewatkan festival belanja online 11.11 atau Single Day di mana puncaknya adalah 11 November 2018. Sejumlah marketplace di Indonesia pun berlomba-lomba memberikan penawaran terbaik untuk memanjakan pelanggannya.

Promosi yang diberikan pun semakin kreatif dan interaktif. Jika dulu promosi hanya berupa potongan harga, kini mulai bergeser ke bentuk yang lebih menarik seperti kuis di media sosial, cashback, hingga permainan interaktif.

Sebut saja Slash It di Lazada, Shake-a-Ton di Bukalapak, Goyang Shopee, Shake shake di Tokopedia, dan sebagainya. Untuk parade belanja 11.11 ini, para e-commerce semakin kreatif mengembangkan permainan seru yang bisa dilakukan melalui ponsel pintar.

Lazada mengeluarkan program Lazada Wonderland di mana konsumen bisa bermain untuk menemukan promo di toko favorit mereka.

Baca selengkapanya: Ini Perbandingan Promo E-Commerce pada Festival Belanja Online 11.11

2. Butuh 1,4 Miliar Dollar AS Untuk Produksi Satu Unit Pesawat R80

Komisaris PT Regio Aviasi Industri (RAI) Ilham Habibie mengatakan, untuk membuat satu unit pesawat R80 dibutuhkan dana sebesar 1,4 miliar dollar AS. "Untuk pesawat itu butuh 1,4 miliar dollar AS," ujar Ilham di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Ilham menambahkan, pihaknya saat ini sedang melakukan penjajakan dengan beberapa perusahaan asing yang hendak berinvestasi untuk pengembangan pesawat R80.

Selain dengan perusahaan asing, pihaknya juga berencana menggandeng PT Dirgantara Indonesia (persero) untuk mengembangkan pesawat ini.

"Kalau dari luar mau ikutan biasanya dia menanggung sendiri untuk investasi. Jadi bagaimana dia bisa mendapatkan biaya itu balik, dengan kita menjual pesawat dia akan mendapat bagian dari penjualan itu. Pola itu disebut risk revenue sharing. Itu memang lazim dalam dunia industri kedirgantaraan," kata Ilham.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X