Garuda Jadi Maskapai Penerbangan Paling Tepat Waktu di Asia Pasifik

Kompas.com - 12/11/2018, 09:00 WIB
Antrean pesawat Garuda Indonesia menaikkan penumpang di Bandar Udara Soekarno-Hatta menuju Bandar Udara Adisucipto, Yogyakarta. Anto MotulzAntrean pesawat Garuda Indonesia menaikkan penumpang di Bandar Udara Soekarno-Hatta menuju Bandar Udara Adisucipto, Yogyakarta.

NEW YORK, KOMPAS.com — Laporan terbaru dari analisis penerbangan OAG pada Oktober 2018 menunjukkan, maskapai penerbangan Garuda Indonesia menjadi maskapai di Asia Pasifik yang membawa penumpang ke tujuan mereka tepat waktu.

Garuda Indonesia memimpin di antara maskapai penerbangan besar Asia Pasifik (maskapai penerbangan dengan 10.000 penerbangan ke atas) sebagai maskapai dengan 90,4 persen penerbangan tepat waktunya.

Dalam laporan on-time performance (OTP) bulanannya, OAG menyoroti maskapai penerbangan dan bandara, baik skala besar maupun kecil.

OTP berperan penting dalam menentukan apakah penumpang kemungkinan memesan penerbangan dengan sebuah maskapai penerbangan sehingga mengetahui operator mana yang paling mampu mengikuti jadwal dapat sangat berguna bagi wisatawan yang punya tenggat waktu sedikit.

Baca juga: Garuda Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu Kedua se-Asia Tenggara

Setiap bulan, OAG merilis OTP yang merinci maskapai penerbangan paling tepat waktu dari seluruh dunia.

Perusahaan mendefinisikan OTP sebagai penerbangan yang berangkat atau tiba setidaknya 14 menit dan 59 detik dari waktu keberangkatan atau kedatangan yang dijadwalkan, termasuk penerbangan yang dibatalkan dalam angka-angkanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Agar maskapai penerbangan dimasukkan, data untuk setidaknya 80 persen dari penerbangan terjadwal mereka harus tersedia.

Mengutip dari Seasia, Senin (12/11/2018) berikut maskapai penerbangan besar (dengan 10.000 penerbangan ke atas) berdasar peringkat OTP mereka hanya untuk Oktober 2018.

1. Garuda Indonesia (90,4 persen)
2. Japan Airlines (88,6 persen)
3. Ana (87,3 persen)
4. IndiGo (86,2 persen)
5. Jet Airways (84,8 persen)
6. Thai Air Asia (83,8 persen)
7. Qantas (83,8 persen)
8. Air New Zealand (81,0 persen)
9. China Sourthern (80,0 persen)
10. Vietnam Airlanes (80,2 persen)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber seasia.co
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.