Kini, Transfer ke Sesama Nasabah BCA Bisa Pakai QR

Kompas.com - 12/11/2018, 13:45 WIB
Ilustrasi QR CodeGetty Images/iStockphoto Ilustrasi QR Code

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk ( BCA) meluncurkan fitur transfer menggunakan quick response code (QR) ke sesama nasabah BCA melalui aplikasi mobile banking BCA dan SakuKu bertajuk QRku. 

Direktur BCA Santoso Liem mengatakan fitur yang di-soft launching pada akhir pekan ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi nasabah BCA.

Namun, untuk saat ini QRKu menurut Santoso belum ditujukan untuk melakukan pembayaran alias QR Payment seperti kebanyakan.

" QR Code kami lakukan soft launching bukan untuk QR payment yang selama ini dikenalkan bank lain. Kami memperkenalkan transfer antar rekening BCA tanpa harus mengetik nomor rekening," ujarnya kepada Kontan.co.id, Minggu (11/11/2018).

Pasalnya, BCA menyebut lewat fitur QRku mengirim uang ke sesama pengguna BCA akan lebih mudah alias hanya dengan memindai (scan) QR.

Santoso mengatakan, ke depan BCA akan memperkuat layanan QR tersebut agar dapat digunakan untuk alat pembayaran. Untuk SakuKu terutama, sudah bisa digunakan untuk melakukan beberapa pembayaran di merchant yang bekerjasama dengan BCA namun memang belum ada fitur pembayaran menggunakan QR.

Setelah masa percobaan dengan Bank Indonesia (BI), BCA bakal menyesuaikan dengan standar BI.

"Diharapkan bisa dibuka (QR) baik untuk SakuKu maupun BCA mobile. SakuKu sendiri sudah bisa digunakan sebagai alat pembayaran," katanya.

 

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Kini, transfer ke sesama nasabah BCA bisa pakai QR




Close Ads X