Saat Festival Belanja Singles Day Alibaba Pikat Konsumen 230 Negara

Kompas.com - 13/11/2018, 05:08 WIB
Alibaba?s 11.11 Global Shopping Festival Retailnews.asiaAlibaba?s 11.11 Global Shopping Festival

SHANGHAI, KOMPAS.com - Alibaba Group Holding Limited (Alibaba) menggelar 11.11 Single's Day pada 11 November 2018. Dalam sehari pesta belanja tersebut, berbagai konsumen dari 230 negara melakukan transaksi di platform e-commerce terbesar di China tersebut.

Melansir dari Alizilia, negara yang melakukan penjualan tertinggi ke China adalah Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Australia, dan Jerman.

Dari sehari gelaran, lebih dari 180.000 merek dagang ikut berpartisipasi. Di satu sisi, 237 merek dagang meraup transaksi GMV lebih dari 100 juta yuan termasuk merek-merek ternama seperti Apple, Dyson, Kindle, Estée Lauder, L’Oréal, Nestlé, Gap, Nike, dan Adidas.

Alibaba sendiri mengumumkan total penjualan mencapai 213,5 miliar yuan atau setara 30,8 miliar dollar AS (Rp 446,6 triliun). Angka ini naik 27 persen dibandingkan tahun 2017.

Baca juga: Bijaksana dalam Belanja, Ini Tips dari YLKI

“Hari ini, kita menyaksikan kekuatan dan kebangkitan ekonomi berbasis konsumsi di China serta bagaimana para konsumen terus meningkatkan kualitas hidup sehari-hari mereka,” ujar CEO Alibaba Group Daniel Zhang dalam keterangan pers, Selasa (13/11/2018).

Dia menilai, partisipasi dari seluruh ekosistem Alibaba memungkinkan pihak dan mitra-mitra pedagang untuk berinteraksi dengan konsumen lewat cara-cara baru yang tidak pernah dilakukan sebelumnya.

Sementara itu, anak perusahaannya yakni Lazada yang berpartisipasi dalam gelaran ini juga menghadirkan festival belanja ini kepada konsumen di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X