Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stan Lee Wafat, Saham Disney Ikut “Berduka”

Kompas.com - 13/11/2018, 12:54 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Bloomberg

 

NEW YORK, KOMPAS.com - Legenda komik Marvel, Stan Lee, tutup usia pada Senin (12/11/2018) malam waktu setempat. Otak di balik karakter-karakter ikonik Marvel ini meninggal dunia pada usia 95 tahun.

Banyak yang berduka dengan kepulangan Stan Lee, tak terkecuali saham Walt Disney Company (DIS).

Melansir Bloomberg, Selasa (13/11/2018), saham Disney turun 1,10 persen dan ditutup pada angka 116,70 dollar AS. Pada penutupan sebelumnya, saham Disney berada pada level 118,00 dollar AS pada perdagangan pekan lalu.

Tahun 2009 silam, Disney mengakuisi Marvel Studio senilai 4 miliar dollar AS. Hal ini membuat Marvel Studio maupun Marvel Enterprises bisa mengembangkan lini bisnisnya ke berbagai hal, termasuk bisa menyukseskan film-film kenamaannya.

Akuisisi ini juga membuat Disney menguasi 5.000 karakter Marvel yang ikonik seperti Captain America, Iron Man, Spiderman dan lain-lain.

Hubungan kedua pihak sempat memanas tahun 2012 silam. Perusahaan Stan Lee sempat menggugat Disney karena dianggap mengontrol hak cipta karakter Marvel.

Namun, kepanasan tersebut meredam pasca Disney menyerahkan hak cipta itu pada Marvel Enterprises.

Mengutip data Celebrity Net Worth, Stan Lee memang kaya, tetapi tidak sekaya yang masyarakat luas anggap soal dinasti Marvel ciptaannya.

“Pada saat kematiannya, kami memperkirakan bahwa kekayaan bersih Stan Lee adalah 50 juta dollar AS,” tulis Celebrity Net Worth, Selasa (12/11/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bloomberg
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com