Berita Populer: Investasi di Sukuk Tabungan hingga Cicilan KPR

Kompas.com - 14/11/2018, 07:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah terus menggalang dana untuk membiayai APBN. Salah satu di antaranya adalah dengan menerbitkan Sukuk Tabungan.

Sukuk Tabungan menjadi salah satu instrumen investasi yang bisa dipilih masyarakat. Berita mengenai Sukuk Tabungan menjadi yang populer sepanjang hari kemarin, Selasa (13/11/2018).

Berita lainnya adalah mengintip fasilitas pelatihan Lion Group yang ada di Tangerang. Berikut berita terpopuler dari kanal Ekonomi sepanjang hari kemarin.

1. Mana Lebih Oke, Sukuk Tabungan, ORI, atau Deposito?

Setelah penawaran obligasi ritel ORI015 akhir Oktober lalu laris manis diserbu investor ritel dalam negeri, pemerintah RI kembali menyodorkan alternatif investasi menarik bagi masyarakat pemodal.

Namanya, Sukuk Tabungan seri 2 atau disebut ST002. Berbeda dengan obligasi ritel yang sifatnya konvensional, sukuk tabungan yang ditawarkan berjenis syariah. Penawaran Sukuk Tabungan 002 ini adalah yang kedua kali setelah seri pertama ST001 yang dirilis pada tahun 2016 silam. Selengkapnya silakan baca di sini

2. Mengintip Pelatihan Pramugari Lion Air Group di Lion City

Lion Air Group memiliki kawasan terintegrasi di wilayah Balaraja, Banten. Kawasan tersebut dinamai Lion City. Lion City sendiri berdiri di atas lahan seluas 30 hektar. Di lokasi itu terdapat area perkantoran, Angkasa Training Center (ATC), hunian bagi pramugari dan pramugara Lion Air Group. Selengkapnya baca di sini

3. Apakah Amerika Serikat Akan Mengalami Resesi di Tahun 2020?

Pada November 2018 ini terdapat beberapa perkembangan indikator ekonomi yang cukup menggembirakan seperti kurs nilai tukar rupiah terhadap dollar AS ke level 14.500an, harga minyak yang turun, dan kenaikan harga yang cukup signifikan terjadi pada harga saham, obligasi, dan reksa dana. Apa penyebabnya? Selengkapnya baca di sini

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.