Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Program Wirausaha Kemenkop Telah Danai 120 Mahasiswa

Kompas.com - 14/11/2018, 10:30 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemeterian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) telah menyalurkan pendanaan kepada 120 mahasiswa dalam program Mahasiswa Wisarausaha.

Asisten Deputi Pengembangan Peran Serta Masyarakat Kemeterian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) Haryanto mengatakan program Mahasiswa Wirausaha menyasar mahasiswa dengan ide-ide kreatif dan inovatif untuk melakukan dan mengembangkan bisnisnya.

Kemenkop dan UKM akan melakukan kurasi, dan yang terpilih akan diberikan bantuan pendanaan sebesar Rp 10 juta-Rp 13 juta per orang.

“Stimulan agar tumbuh wirausahawan-wirausahawan baru. Saat ini masih di kampus-kampus di enam provinsi yakni Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Bali,” papar Haryanto, Selasa (13/11/2018).

Tak hanya bantuan dalam pendanaan, tapi juga akan ada pembekalan keterampilan dan pelatihan-pelatihan yang mendukung. Haryanto berkeinginan, tahun depan bisa menyasar lebih banyak banyak provinsi, minimal menyasar 6 provinsi lain di Indonesia.

“Harapannya tidak jauh berbeda dari tahun ini, sekitar 6 provinsi. Karena kita harapkan nanti bisa seluruh Indonesia,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com