Program Wirausaha Kemenkop Telah Danai 120 Mahasiswa

Kompas.com - 14/11/2018, 10:30 WIB
Asisten Deputi Pengembangan Peran Serta Masyarakat Kemeterian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) Haryanto di Jakarta, Selasa (13/11/2018)KOMPAS.com/Putri Syifa Nurfadilah Asisten Deputi Pengembangan Peran Serta Masyarakat Kemeterian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) Haryanto di Jakarta, Selasa (13/11/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemeterian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) telah menyalurkan pendanaan kepada 120 mahasiswa dalam program Mahasiswa Wisarausaha.

Asisten Deputi Pengembangan Peran Serta Masyarakat Kemeterian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) Haryanto mengatakan program Mahasiswa Wirausaha menyasar mahasiswa dengan ide-ide kreatif dan inovatif untuk melakukan dan mengembangkan bisnisnya.

Kemenkop dan UKM akan melakukan kurasi, dan yang terpilih akan diberikan bantuan pendanaan sebesar Rp 10 juta-Rp 13 juta per orang.

“Stimulan agar tumbuh wirausahawan-wirausahawan baru. Saat ini masih di kampus-kampus di enam provinsi yakni Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Bali,” papar Haryanto, Selasa (13/11/2018).

Tak hanya bantuan dalam pendanaan, tapi juga akan ada pembekalan keterampilan dan pelatihan-pelatihan yang mendukung. Haryanto berkeinginan, tahun depan bisa menyasar lebih banyak banyak provinsi, minimal menyasar 6 provinsi lain di Indonesia.

“Harapannya tidak jauh berbeda dari tahun ini, sekitar 6 provinsi. Karena kita harapkan nanti bisa seluruh Indonesia,” ucap dia.




Close Ads X