Warga Misool di Raja Ampat Kini Bisa Nikmati BBM Satu Harga

Kompas.com - 14/11/2018, 18:29 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meresmikan lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga di Waigama, Distrik Misool Utara, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Mereka dapat menikmati harga BBM yang ditetapkan pemerintah setelah dibangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak BBM Satu Harga.

"Pendirian SPBU ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi perekonomian serta meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Misool,” ujar Anggota Unsur Pemangku Kepentingan (AUPK) Dewan Energi Nasional (DEN) Achdiat Atmawinata dalam keterangan tertulis, Rabu (15/11/2018).

Peresmian SPBU Kompak Waigama dilakukan oleh AUPK DEN bersama Region Manager Retail Fuel Marketing VIII PT Pertamina (Persero) Fanda Chrismianto dan disaksikan jajaran TNI, Polri, dan tokoh masyarakat Misool Utara.

Achdiat mengatakan, Kementerian ESDM bersama PT Pertamina (Persero) berkomitmen untuk terus menambah jumlah lembaga penyalur BBM Satu Harga di seluruh Indonesia.

SPBU tersebut merupakan SPBU ke-29 yang telah beroperasi dari rencana 67 lembaga penyalur BBM Satu Harga yang akan didirikan Pertamina di tahun 2018.

“Ini merupakan salah satu agenda prioritas dalam Nawacita Jokowi-JK: membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan,” kata Achdiat.

SPBU Kompak merupakan SPBU BBM Satu Harga ketujuh yang didirikan di Papua Barat. Sebelumnya telah dioperasikan SPBU Satu Harga di Pegunungan Arfak (Distrik Anggi), Sorong Selatan (Inanwatan dan Moswaren), Tambrauw (Sausapor), Teluk Bintuni (Manimeri), dan Maybrat (Ayamaru).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.