Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Misool di Raja Ampat Kini Bisa Nikmati BBM Satu Harga

Kompas.com - 14/11/2018, 18:29 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meresmikan lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga di Waigama, Distrik Misool Utara, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Mereka dapat menikmati harga BBM yang ditetapkan pemerintah setelah dibangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak BBM Satu Harga.

"Pendirian SPBU ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi perekonomian serta meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Misool,” ujar Anggota Unsur Pemangku Kepentingan (AUPK) Dewan Energi Nasional (DEN) Achdiat Atmawinata dalam keterangan tertulis, Rabu (15/11/2018).

Peresmian SPBU Kompak Waigama dilakukan oleh AUPK DEN bersama Region Manager Retail Fuel Marketing VIII PT Pertamina (Persero) Fanda Chrismianto dan disaksikan jajaran TNI, Polri, dan tokoh masyarakat Misool Utara.

Achdiat mengatakan, Kementerian ESDM bersama PT Pertamina (Persero) berkomitmen untuk terus menambah jumlah lembaga penyalur BBM Satu Harga di seluruh Indonesia.

SPBU tersebut merupakan SPBU ke-29 yang telah beroperasi dari rencana 67 lembaga penyalur BBM Satu Harga yang akan didirikan Pertamina di tahun 2018.

“Ini merupakan salah satu agenda prioritas dalam Nawacita Jokowi-JK: membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan,” kata Achdiat.

SPBU Kompak merupakan SPBU BBM Satu Harga ketujuh yang didirikan di Papua Barat. Sebelumnya telah dioperasikan SPBU Satu Harga di Pegunungan Arfak (Distrik Anggi), Sorong Selatan (Inanwatan dan Moswaren), Tambrauw (Sausapor), Teluk Bintuni (Manimeri), dan Maybrat (Ayamaru).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com