Luncurkan Layanan Wifi Gratis, Garuda Indonesia Group Sasar Millenial

Kompas.com - 14/11/2018, 19:19 WIB
Airbus A300 milik Garuda Indonesia tahun 1985Wikipedia Airbus A300 milik Garuda Indonesia tahun 1985

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai tahun 2019 mendatang, Garuda Indonesia Group menghadirkan layanan sambungan internet nirkabel di dalam pesawat atau in-flight wifi gratis di seluruh penerbangan domestik Garuda Indonesia dan Citilink.

Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo mengatakan, pemasangan in-flight wifi gratis ini adalah salah satu strategi untuk menggaet penumpang lebih banyak.

“Pasti itu tujuannya, karena kita memberikan new experience kepada penumpang dengan harapan penumpang Citilink makin lama makin naik, karena ini yang jadi pembeda,” ujar Juliandra.

Juliandra juga mengungkapkan, pasar yang menjadi target utamanya adalah kalangan millenial yang gemar bepergian.

“Wifi mungkin ada di penerbangan low cost carrier (LCC) lain tapi tidak free. Ini diferensiasinya sehingga jumlah penumpang makin naik. Target kita adalah penumpang millenial dan rekan-rekan media ini,” papar dia.

Hingga Oktober 2018, Citilink sudah mengangkut 12 juta lebih penumpang. Sementara, target Citilink hingga akhir tahun ini bisa menerbangkan 15 juta penumpang.

Perihal itu, Juliandra optimis untuk mencapai target.

“Target 15 juta, sampai Oktober sudah 12 juta lebih. Namun, kita optimis yang 15 juta bisa tercapai,” sebut dia.

Sementara itu, Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P Lampe mengatakan, kalangan millenial adalah salah satu target utama adanya layanan in-fligt wifi gratis ini.

“Terakhir setelah kita evaluasi dan kita review, rasanya saat ini kebutuhan untuk wireless connectivity itu perlu,” imbuh Nico.




Close Ads X