Kompas.com - 15/11/2018, 10:05 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Merasa kurang dihargai adalah alasan utama mengapa orang ingin berhenti dari pekerjaannya.

“Orang-orang bekerja tidak hanya karena gaji. Mereka juga ingin merasakan bahwa kontribusi mereka membuat perbedaan. Jika seorang atasan peduli dengan pertumbuhan dan kebahagiaan jangka panjang Anda, otomatis Anda akan merasakan tujuan karir yang jauh lebih besar, dan tentunya memberi yang terbaik bagi perusahaan," ucap pelatih kepemimpinan Lynn Taylor kepada Business Insider, Kamis (15/11/2018).

Jika perusahaan tidak menghargai usaha Anda, maka normal untuk merasa tidak termotivasi. Namun, hal itu bisa memiliki efek buruk dalam jangka panjang.

“Tanpa dukungan yang tulus, sulit untuk tetap termotivasi. Anda tidak akan merasa bahwa Anda adalah bagian dari tim, dan tidak bisa menghasilkan karya terbaik Anda,” kata Taylor.

Hal tersebut dapat membuat Anda stagnan dalam karir. Kecuali Anda melihat tanda-tanda tertentu dari atasan dan mengambil tindakan atas hal tersebut. Berikut adalah 19 tanda bahwa perusahaan Anda tidak mendukung Anda dari seharusnya.

1. Tidak pernah meminta masukan atau ide

Jika atasan tidak peduli dengan ide atau pendapat Anda, mereka mungkin tidak terlalu peduli dengan Anda.

2. Tidak menawarkan dukungan, bimbingan, atau umpan balik apa pun

Jika bos Anda tidak meluangkan waktu untuk menawarkan umpan balik, bimbingan, atau dukungan apa pun saat Anda berupaya mencapai tujuan, itu dapat sangat merugikan karier Anda.

3. Anda tidak diberi kompensasi secara adil

Anda telah meminta kenaikan gaji, dan Anda tahu gaji Anda di bawah semestinya untuk peran ini. Namun, mereka menolak untuk mengalah untuk memenuhi standar industri.

“Pengusaha yang tidak peduli dengan apa yang dapat Anda tawarkan tidak akan memberi Anda kompensasi dengan benar atau adil. Bahkan jika Anda meminta evaluasi kinerja, Anda mungkin diberitahu hal itu tidak perlu ada," ujar Taylor.

Tanda-tanda seperti ini bisa menjadi benang merah bahwa Anda harus mulai mencari pekerjaan lain.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.