Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Muamalat Bangun 150 Rumah untuk Korban Gempa Lombok

Kompas.com - 16/11/2018, 05:00 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk  bersama Baitulmaal Muamalat (BMM) membantu pembangunan ulang 150 unit rumah korban gempa Lombok.

"Bank Muamalat Indonesia dapat memberikan bantuan berupa biaya pembangunan ulang rumah kepada 150 kepala keluarga di Lombok. Ini merupakan upaya kami dalam mendukung program percepatan pemulihan pasca bencana,” ujar Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K Permana dalam keterangan resmi, Kamis (15/11/2018).

Kriteria penerima bantuan tersebut ditentukan berdasarkan tingkat kerusakan rumah, domisili yang sulit dijangkau oleh bantuan, termasuk masyarakat dhuafa, dan masyarakat yang telah bersedia mengikuti pembinaan berkelanjutan.

Baca juga: Bank Muamalat Beri Keringanan untuk Nasabah Korban Bencana Sulteng

Pemberian bantuan pembangunan Rumah Harapan ini merupakan bantuan tahap ke-IV dari Bank Muamalat untuk korban gempa Lombok. Sebelumnya pada tahap I, II, dan III, Bank Muamalat telah menyalurkan bantuan kebutuhan pokok.

Bantuan tersebut antara lain bahan makanan, selimut, tenda darurat dilanjutkan dengan penyediaan rumah penampungan sementara, fasilitas sanitasi, dan kelas darurat.

Total bantuan yang telah disalurkan untuk tahap I hingga III mencapai lebih dari Rp 1,1 miliar. Ditambah dengan bantuan tahap IV, total keseluruhan bantuan yang dikumpulkan bersama BMM dan disalurkan di lokasi bencana menjadi Rp 3,9 miliar.

Baca juga: Proses Rights Issue Bank Muamalat Ditarget Rampung Akhir Tahun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com