Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boeing Gelar Konferensi Video dengan Maskapai Pengguna Pesawat 737 Max

Kompas.com - 20/11/2018, 13:45 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Bloomberg

CHICAGO, KOMPAS.com - Pabrikan pesawat The Boeing Company dikabarkan bakal menggelar konferensi video dengan maskapai pengguna pesawat seri 737 Max. Konferensi video digelar pada Selasa (20/11/2018) pagi waktu setempat.

Dikutip dari Bloomberg, konferensi video ini dilakukan untuk mendiskusikan sistem pada pesawat seri 737 Max. Ini terkait pula dengan jatuhnya pesawat Lion Air PK LQP dengan nomor penerbangan JT 610.

Akhir bulan lalu, pesawat Lion Air JT 610 yang merupakan Boeing 737 Max 8 jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Seluruh penumpang dan kru tewas dalam kecelakaan pertama yang melibatkan pesawat seri terbaru Boeing itu.

Seorang sumber mengatakan bahwa belum jelas kapan konferensi video itu akan dilaksanakan. Bisa saja konferensi video malah ditunda.

Pekan lalu, Boeing menyatakan telah memberikan dua manual baru bagi operator pesawat Boeing 737 Max di seluruh dunia. Ini terkait penegasan kembali prosedur ketika menangani situasi terkait Maneuvering Characteristics Augmentation System (MCAS).

Dalam pesannya kepada para pegawai, CEO Boeing Dennis Muilenberg menyatakan bahwa kabar terkait ditahannya informasi mengenai MCAS adalah tidak benar. Fungsi MCAS, kata dia, telah dijelaskan dalam manual operasional awak penerbangan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Bloomberg
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com