Boeing Gelar Konferensi Video dengan Maskapai Pengguna Pesawat 737 Max - Kompas.com

Boeing Gelar Konferensi Video dengan Maskapai Pengguna Pesawat 737 Max

Kompas.com - 20/11/2018, 13:45 WIB
Pesawat generasi terbaru Boeing 737 MAX 8 saat terbang untuk pertama kalinya di Renton, Washington, Amerika Serikat, 29 Januari 2016. Pesawat ini merupakan seri terbaru dan populer dengan fitur mesin hemat bahan bakar dan desain sayap yang diperbaharui.AFP PHOTO/GETTY IMAGES/STEPHEN BRASHEAR Pesawat generasi terbaru Boeing 737 MAX 8 saat terbang untuk pertama kalinya di Renton, Washington, Amerika Serikat, 29 Januari 2016. Pesawat ini merupakan seri terbaru dan populer dengan fitur mesin hemat bahan bakar dan desain sayap yang diperbaharui.

CHICAGO, KOMPAS.com - Pabrikan pesawat The Boeing Company dikabarkan bakal menggelar konferensi video dengan maskapai pengguna pesawat seri 737 Max. Konferensi video digelar pada Selasa (20/11/2018) pagi waktu setempat.

Dikutip dari Bloomberg, konferensi video ini dilakukan untuk mendiskusikan sistem pada pesawat seri 737 Max. Ini terkait pula dengan jatuhnya pesawat Lion Air PK LQP dengan nomor penerbangan JT 610.

Akhir bulan lalu, pesawat Lion Air JT 610 yang merupakan Boeing 737 Max 8 jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Seluruh penumpang dan kru tewas dalam kecelakaan pertama yang melibatkan pesawat seri terbaru Boeing itu.

Seorang sumber mengatakan bahwa belum jelas kapan konferensi video itu akan dilaksanakan. Bisa saja konferensi video malah ditunda.

Pekan lalu, Boeing menyatakan telah memberikan dua manual baru bagi operator pesawat Boeing 737 Max di seluruh dunia. Ini terkait penegasan kembali prosedur ketika menangani situasi terkait Maneuvering Characteristics Augmentation System (MCAS).

Dalam pesannya kepada para pegawai, CEO Boeing Dennis Muilenberg menyatakan bahwa kabar terkait ditahannya informasi mengenai MCAS adalah tidak benar. Fungsi MCAS, kata dia, telah dijelaskan dalam manual operasional awak penerbangan.

 



Close Ads X