Jeff Bezos Beri 97,5 Juta Dollar AS untuk Bantu Tunawisma

Kompas.com - 21/11/2018, 07:30 WIB
Bos Amazon, Jeff Bezos di depan roket New Shepard buatan Blue Origin Blue OriginBos Amazon, Jeff Bezos di depan roket New Shepard buatan Blue Origin

NEW YORK, KOMPAS.com - CEO Amazon Jeff Bezos pada Selasa menyebutkan ada 24 organisasi yang akan menerima dana total 97,5 juta dollar AS dalam bentuk hibah dari dana filantropis barunya untuk proyek sosial mereka dalam membantu para tunawisma.

Berita itu muncul seminggu setelah keputusan Amazon membangun head quarter mereka yang memunculkan kekhawatiran seputar pemindahan perumahan yang terjangkau di dua lokasi yang dipilihnya untuk memperluas operasinya tersebut.

Walalupun, perluasan ini bisa menhadirkan 50.000 pekerjaan baru di 2 lokasi sasaran operasional mereka di the Long Island City neighborhood di Queens and the National Landing neighborhood of Arlington.

Bezos, saat ini jadi orang terkaya dalam sejarah modern, dengan kekayaan bersih lebih dari 125 miliar dollar AS. Dimana Forbes memperkirakan telah mengucurkan dana hingga 2 miliar dollar AS "Day One Fund" pada bulan September.

Pada saat itu, Bezos mengatakan dana akan dibagi antara Day 1 Families Fund dengan tujuan membantu keluarga tunawisma dan Day 1 Academies Fund dengan tujuan menciptakan proyek prasekolah berkualitas tinggi untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Pengumuman hari Selasa (20/11/2018) waktu setempat ini yang dikutip dari CNBC adalah untuk Day 1 Families Fund. Ke-24 organisasi yang jadi sasaran Bezos tersebut tersebar di 16 negara bagian dan District of Columbia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.