Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeff Bezos Beri 97,5 Juta Dollar AS untuk Bantu Tunawisma

Kompas.com - 21/11/2018, 07:30 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

NEW YORK, KOMPAS.com - CEO Amazon Jeff Bezos pada Selasa menyebutkan ada 24 organisasi yang akan menerima dana total 97,5 juta dollar AS dalam bentuk hibah dari dana filantropis barunya untuk proyek sosial mereka dalam membantu para tunawisma.

Berita itu muncul seminggu setelah keputusan Amazon membangun head quarter mereka yang memunculkan kekhawatiran seputar pemindahan perumahan yang terjangkau di dua lokasi yang dipilihnya untuk memperluas operasinya tersebut.

Walalupun, perluasan ini bisa menhadirkan 50.000 pekerjaan baru di 2 lokasi sasaran operasional mereka di the Long Island City neighborhood di Queens and the National Landing neighborhood of Arlington.

Bezos, saat ini jadi orang terkaya dalam sejarah modern, dengan kekayaan bersih lebih dari 125 miliar dollar AS. Dimana Forbes memperkirakan telah mengucurkan dana hingga 2 miliar dollar AS "Day One Fund" pada bulan September.

Pada saat itu, Bezos mengatakan dana akan dibagi antara Day 1 Families Fund dengan tujuan membantu keluarga tunawisma dan Day 1 Academies Fund dengan tujuan menciptakan proyek prasekolah berkualitas tinggi untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Pengumuman hari Selasa (20/11/2018) waktu setempat ini yang dikutip dari CNBC adalah untuk Day 1 Families Fund. Ke-24 organisasi yang jadi sasaran Bezos tersebut tersebar di 16 negara bagian dan District of Columbia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com