Pertumbuhan E-Commerce Dorong Penjualan Truk

Kompas.com - 21/11/2018, 17:25 WIB
Ilustrasi e-commerce usabilitygeek.comIlustrasi e-commerce

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mencatat pertumbuhan positif pada Januari-Oktober 2018 dengan membukukan pertumbuhan sebesar 20,8 persen, yakni dari 16.507 unit periode yang sama tahun lalu menjadi 20.047 unit.

Hal ini diungkapkan oleh General Manager Sales IAMI Yohanes Pratama. Menurut dia, pertumbuhan ini tak lepas karena berbagai sektor yang mendukung.

Salah satunya adalah ditopang oleh pertumbuhan e-commerce dan logistik.

“Ada segmen box, dampaknya kalau segmen box naik artinya e-commerce juga pasti naik karena pengirimannya juga menggunakan box,” jelas Yohanes di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Yohanes mengungkapkan, selain segmen box yang jadi favorit untuk mendukung laju pengiriman logistik dan e-commerce, ada pula model van besi tertutup.

Baca juga: MarkPlus: Shopee, Tokopedia, dan Lazada Kuasai Pasar E-Commerce Indonesia

“Tidak kalah penting adalah segmen van yang besi semua tertutup. Kita lihat indikasinya memang hari ini pengguna Isuzu juga banyak didorong oleh segmen logistik," jelas Yohanes.

Ia mengungkapkan, beberapa perusahaan logistik besar dan sebagian besar e-commerce menggunakan truk dengan model van besi tertutup. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa mayoritas segmen truk mengalami pertumbuhan.

Yohanes menjabarkan, untuk model favorit e-commerce yakni kategori Isuzu Elf dan Isuzu Traga.

“Kita bertumbuh terutama di dua varian itu untuk e-commerce,” jelas Yohanes.

Terlihat dari data yang disajikan oleh Yohanes, dibandingkan dengan model produk Isuzu yang lain, model Isuzu Elf memiliki kontribusi tertinggi. Tercatat, dari 20.047 total unit Isuzu yang terjual Januari-Oktober 2018 ini, Isuzu Elf menyumbang 11.755 unit.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X