Gandeng PDAM, T-Cash Bisa digunakan buat Bayar Tagihan Air di 155 Kota

Kompas.com - 21/11/2018, 20:10 WIB
T-Cash Telkomsel KOMPAS.com/Gito Yudha PratomoT-Cash Telkomsel

JAKARTA, KOMPAS.com - T-Cash kerja sama dengan PDAM dan perusahaan penyedia layanan air bersih di sejumlah daerah untuk memudahkan pembayaran tagihan air bersih. Kini, pelanggan di 155 kota di 28 provinsi bisa menggunakan fitur di T-Cash dan membayar tagihan hanya dengan ponsel.

CEO T-Cash Danu Wicaksana mengatakan, pihaknya berupaya menghadirkan solusi bagi masyarakat memanfaatkan perkembangan teknologi finansial dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

"Layanan pembayaran tagihan air bersih sendiri merupakan salah satu layanan utama yang paling banyak dilakukan oleh pelanggan TCASH. Karenanya, kami pun ingin terus memperluas kemudahan pembayaran tagihan air bersih ini di lebih banyak kota," ujar Danu dalam keterangan tertulis, Rabu (21/11/2018).

Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur menjadi provinsi dengan kota terbanyak yang kini telah dapat melayani pembayaran tagihan air bersih menggunakan T-Cash. Agar layanan pembayaran tagihan air bersih di 155 kota lebih maksimal, T-Cash bekerja sama dengan perusahaan PDAM di berbagai daerah, serta perusahaan penyedia air bersih, seperti Aetra dan Palyja.

Pembayaran tagihan dapat dilakukan melalui aplikasi T-Cash Wallet; kode akses USSD *800#; serta sekitar 200.000 jaringan Konter Pembayaran Resmi Bang T-Cash. Layanan ini akan melengkapi lebih dari 15 jenis layanan yang dihadirkan T-Cash bagi lebih dari 25 juta pelanggannya di pelosok negeri.

Adanya perluasan layanan pembayaran tagihan air bersih ini diharapkan dapat turut pula mendorong percepatan teralisasinya less-cash society di Indonesia, serta mendukung bisnis T-Cash yang diharapkan dapat mencapai 40 juta pelanggan di akhir 2018.

Saat ini, aplikasi T-Cash Wallet sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 8 juta kali melalui Play Store dan App Store. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X