Kompas.com - 22/11/2018, 05:15 WIB
Chief Marketing Officer Telin Budi Satria dalam acara BUMN Branding and Marketing Award 2018 di Jakarta, Rabu (21/11/2018). -KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAChief Marketing Officer Telin Budi Satria dalam acara BUMN Branding and Marketing Award 2018 di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin) menyatakan pendapatannya naik hingga 40 persen di 2018 dibanding tahun sebelumnya.

Namun demikian, Chief Marketing Officer Telin Budi Satria enggan mengungkapkan secara rinci total pendapatan yang didapatkan anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk alias Telkom itu.

"Kita pertumbuhan di sisi revenue di atas 40 persen tahun ini dibanding tahun lalu. Yang jelas kita di global bisnisnya yang bagus," ujar Budi saat ditemui usai acara BUMN Branding and Marketing Award 2018 di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Budi menjelaskan, lonjakan pendapatan itu terjadi karena pertumbuhan bisnis digital di dunia. Bisnis yang digeluti Telin di antaranya platform, managed network & security, data center, connectivity, dan lainnya.

"Karena kan sekarang trendnya digital bisnis semakin besar ya. Jadi bagaimana kita bisa kolaborasi dengan mereka, seperti Facebook, Google dan sebagainya," kata Budi.

Budi menjelaskan, saat ini Telin telah melayani 23 negara di dunia, antara lain Singapura, Hong Kong, Timor Leste, Australia, Malaysia, Amerika Serikat, Myanmar, Makau, Taiwan, Selandia Baru, dan Arab Saudi.

Telin memiliki kabel laut internasional dengan panjang hingga 175.000 kilometer atau empat kali keliling khatulistiwa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ke depannya, lanjut Budi, pihaknya alan mengembangkan pasar di Eropa, Amerika Serikat dan China.

"(Target tahun depan) kita merencanakan di Telkom Group itu harus double digit," ucap dia.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.